FIFA Resmi Batalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 30 Maret 2023, 06:10 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino/  YouTube pengamatsepakbola
Ketua PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino/ YouTube pengamatsepakbola /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia dipastikan tidak akan menggelar Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah.

Keputusan FIFA ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat yang sudah menantikan Piala Dunia U 20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Keputusan ini dikeluarkan otoritas tertinggi sepakbola dunia itu di tengah gejolak penolakan terhadap Israel sebagai salah satu peserta turnamen.

Baca Juga: Anggota DPR RI Netty Prasetyani Sebut Permenaker No 5 Tahun 2023 Rugikan Buruh

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah," tulis FIFA melalui keterangan resmi, Rabu 29 Maret 2023.

Dengan adanya keputusan FIFA ini, peluang Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 praktis tertutup.

Dan karena lolosnya pasukan Merah Putih ke turnamen tersebut dikarenakan sebagai tuan rumah, bukan melalui jalur kualifikasi maka timnas Indonesia tidak akan ikut serta dalam Piala Dunia 2023.

Baca Juga: Setelah Mundur dari Nasdem, Azies Rismaya Mahpud Langsung Dilamar PKB Kota Tasikmalaya, Benarkah? Ini Faktanya

Tak hanya membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah, FIFA juga menyinggung soal adanya potensi sanksi yang bisa diterima oleh Skuad Garuda selain juga akan memilih tuan rumah pengganti dalam waktu dekat.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan jadwal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tulis mereka.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube pengamatsepakbola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x