Tingkatkan Budaya Literasi, KPMPY Gelar Bedah Buku Karya Putra Daerah Pangandaran

- 9 Mei 2021, 22:06 WIB
Pemantik dalam bedah buku ngabuburit dan buka bersama KPMPY
Pemantik dalam bedah buku ngabuburit dan buka bersama KPMPY /PRIANGANTIMURNEWS/Minggu, 9 Mei 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Keluarga Pelajar Mahasiswa Pangandaran Yogyakarta (KPMPY) gelar acara bedah buku karya putera daerah.

Ketua Keluarga Pelajar Mahasiswa Pangandaran Yogyakarta Cahyanto Rizky mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus berliterasi.

"Adanya acara ngabuburit dan bukanbersama sambil bedah buku itu sebagai cara mengisi silaturahmi dengan kegiatan yang bermanfaat," kata Cahyanto Rizky kepada Priangantimurnews.com pada Minggu, 9 Mei 2021.

Baca Juga: MUI Keluarkan Panduan Bayar Zakat Saat Ramadan

Diterangkan Rizky, buku yang dibedah merupakan asli putera daerah Pangandaran dengan judul "Pesan Untuk Semesta" bergenre Sinandika karya pertama dari Aldi Nur Fadilah.

"Kiprah Aldi di dunia literasi memang sudah saya liat lama, terutama juga terpilih sebagai Duta Baca Jawa Barat tahun 2020," ucapnya

Dalam kesempatan yang sama perwakilan alumni KPMPY Pangandaran Muhtadin sekaligus ketua KPU Kabupaten Pangandaran menyampaikan dukunganya atas terselenggaranya bedah buku oleh mahasiswa.

Baca Juga: PBB dan Negara Internasional Mengecam Aksi Penyerangan Brutal Israel pada Warga Palestina di Yerusalem Timur

"Sangat mengapresiasi kepada teman-teman KPMPY Pangandaran terhadap kesadaran literasi baca tulis yang begitu penting, apalagi sebagi seorang pembelajar," kata Muhtadin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x