BEM FISIP Unigal Ciamis Rilis Simbol Terbaru 'Cakra Rahayu Kencana', Ini Filosofinya

- 16 September 2021, 20:04 WIB
Logo BEM FISIP Unigal
Logo BEM FISIP Unigal /Andri Mulyana/BEM FISIP Unigal

PRIANGANTIMURNEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Galuh membawa sprit baru dan warna baru di Universitas Galuh dengan mengakat budaya Kabupaten Ciamis sebagai nama kabinet yaitu “CAKRA RAHAYU KANCANA”.

Ketua BEM FISIP Universitas Galuh Andri Mulyana mengatakan, Cakra Rahayu Kancana merupakan simbol kejayaan Kerajaan Galuh yang terdapat pada prasasti di Astana Gede Kawali Kabupaten Ciamis.

“Dengan mengangkat nama kabinet sebagai simbol kejayaan Kerajaan Galuh semoga bisa menjadi cikal bakal kejayaan dan kemerdekaan bagi BEM FISIP Universitas Galuh," ucapannya kepadanya PRIANGANTIMURNEWS melalui pesan WhatsApp. Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: APBD 2022 Jadi Instrumen Dalam Pemulihan Ekonomi

Selain itu terang Andri, kecintaan terhadap budaya yang ada di tatar galuh BEM FISIP juga bertujuan
mengangkat eksistensi dan mengenalkan kekayaan potensi yang ada di tatar Galuh.

Andri juga mengatakan, dalam falsafah sunda Cakra Rahayu Kancana merupakan simbol papat kalima pancer yang berarti kehidupan harus saling bersinergi diantara manusia dengan tanah, air, udara, dan
matahari.

Serta menunujukan empat penjuru mata angin yang bermakna kemanapun arah kita bertuju akan tetap hati dan pikiran bakti untuk tanah kelahiran.

Baca Juga: Pandemi, PAD Pangandaran Terpengaruh Besar, DPRD Gelar Rapat Paripurna KUA PPAS

Kemudian kata Andri, dengan arah gerak yang akan dibawa oleh BEM FISIP Universitas Galuh untuk satu periode kedepan selain spirit dalam berkeduyaan dan juga menerapkan keilmuan-keilmuan yang ada di FISIP.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x