Jika Ingin Lolos SNMPTN, SImak dan Fahami Tahapan-tahapan Cara Pendaftaran

- 13 Februari 2022, 18:39 WIB
ilustrasi seleksi.
ilustrasi seleksi. /Ivan Samkov/pexels.com/@ivan-samkov

PRIANGANTIMURNEWS- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang dIsingkat dengan SNMPTN, merupakan seleksi masuk perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT.

Seleksi tersebut tidak jauh berbeda dengan seleksi yang sebelumnya tetapi para peserta harus betul betul memahami tahapan tahapan pendaftaran. Karena jika tidak mengikuti arahan dan intruksi tahapan maka resikonya gagal sebelum test.

Seperti yang di lansir melalui Instagram @infotembusptn Minggu, 13 Februari 2022, ada 4 tahapan penting yang harus diperhatikan dalam pendaftaran.

Baca Juga: 10 Aplikasi Chatting Alternatif Kece Saat WhatsApp Error!

Yang pertama Pengisian jurusan atau Program Studi jika memilih 2 jurusan jangan asal memilih, tetapi harus Memilih program studi di PTN dengan provinsi Asal sekolah yang sama jangan ngacak.

Artinya bahwa jika memilih 2 prodi maka harus memilih prodi lain yang PTN nya masih dalam satu Provinsi dengan asal sekolah contoh Jika mengisi 2 Prodi Jurusan sama PTN beda.

Toni asal sekolah Jawa Barat, pilihan pertama prodi Kedokteran Unpad dan pilihan ke 2 Kedokteran UGM, itu masih bisa jadi asal Provinsi sekolah harus sama dengan pilihan pertama dengan somisili PTN yang di pilih.

Baca Juga: 5 Situs Download MP3 dari YouTube Kualitas Terbaik

Selanjutnya Contoh ke 2

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infotembusptn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah