UNSIL Harus Bangkit, Ini Pesan Rektor Kepada Para Wakil Rektor Baru Dilantik

- 1 Agustus 2022, 21:35 WIB
 Rektor Unsil Dr. Nundang Busaeri, ST, MT, difoto bersama para Wakil Rektor, Dekan dan pejabat lainnya
Rektor Unsil Dr. Nundang Busaeri, ST, MT, difoto bersama para Wakil Rektor, Dekan dan pejabat lainnya /

PRIANGANTIMURNEWS - Universitas Siliwangi (UNSIL) memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan. 

Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta selain UNSIL telah mampu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjadikan kampus masing-masing agar lebih baik dan dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu, UNSIL tidak boleh ketinggalan. 

"Perlu saya sampaikan kembali bahwa, target IKU pun, UNSIL dalam 2 tahun berturut-turut belum menunjukan hasil yang maksimal, pada tahun 2021 kita masih pada urutan 8 terbawah Satker PTN dari 23 Satker PTN Liga yang ada,"
disampaikan Rektor Universitas Siliwangi (Unsil), Dr. Ir. Nundang Busaeri, MT pada pelantikan Wakil Rektor, Dekan dan pejabat lainnya Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Pulau Bergerak Sendiri Kejutkan Netizen, Keajaiban Dunia yang Luput Terekspose

Dikatakan Nundang, posisi kita berada pada urutan ke 16 yaitu berada pada urutan posisi di bawah Universitas Timor dan diatas Universitas Papua.

Sedangkan UNSIKA Karawang yang sama-sama Satker PTN yang berasal dari Provinsi Jawa Barat sama dengan UNSIL, mampu mendapatkan posisi capaian IKU pada urutan ke 3.

Tentu urutan 16 UNSIL ini terletak dimana UNSIL berada, apalagi ketika berada di lokasi, bahwa UNSIL berada di wilayah yang seharusnya jauh lebih maju dari PTN Satker lain secara geografis jauh dari pusat pemerintahan Indonesia, pusat keilmuwan dan teknologi serta pusat pertumbuhan ekonomi nasional. 

Baca Juga: Buntut Perselisihan Pesulap Merah dan Gus Samsudin Jadab Bisa Terjerat Pidana, Begini Pendapat Pakar Hukum

Kita harus meningkatkan lebih capaian yang telah diraih selama ini, kita harus mendapatkan capaian IKU minimal masuk pada 5 (lima) besar untuk kedepannya. 

Inilah tugas berat yang harus kita pikul bersama-sama terutama oleh para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana dan termasuk Ketua Lembaga Penelitian, dan Pengadian kepada Masyarakat serta Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM-PMP) yang baru saja dilantik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x