Universitas Siliwangi Siap Buka Sejumlah Prodi Baru, Termasuk Fakultas Kedokteran

- 1 Agustus 2022, 15:26 WIB
Rektor Universitas Siliwangi Dr. Nundang Busaeri, ST, MT, melantik Wakil Rektor dan pejabat lainnya di Gedung Rektoriat Senin 1 Agustus 2022
Rektor Universitas Siliwangi Dr. Nundang Busaeri, ST, MT, melantik Wakil Rektor dan pejabat lainnya di Gedung Rektoriat Senin 1 Agustus 2022 /Edi Mulyana/Priangantimurnews.pikiran-rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Universitas Siliwangi Tasikmalaya terus melakukan gebrakan.

Setelah sejak 1 April 2014 resmi menjadi PTN, kini Universitas Siliwangi mengejar target untuk menjadi Satker Badan Layanan Umum (BLU).

Target Universitas Siliwangi untuk menjadi Satker Badan Layanan Umum (BLU) akan dicapai dalam waktu dua tahun ini.

Baca Juga: Nundang Busaeri Gantikan Rudi Priyadi Pimpin Universitas Siliwangi, IKA Unsil: Selamat Bertugas

"Target dua tahu ke depan Unsil bisa berkembang dengan cepat, salah satunya mengubah dari PTN Satker menjadi PTN BLU. BLU inj dua tahun kedepan harus sudah terwujud." ujar Ketua Senat Universitas Siliwangi Prof. Dr. Deden Mulyana, SE, M.Si kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com usai pelantikan Wakil Rektor di Gedung Rektoriat Unsil, Senin 1 Agustus 2022.

Deden mengatakan untuk tercapainya Satker BLU kita sekarang sudah dan sedang berjalan penjajagan baik dari sisi dokumen termasuk penyerahan dari berbagai pihak dan lainnya.

Tinggal tugas lanjutan mengajukan ke Kementerian Dikristek maupun ke Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Memberikan Bantuan Pendidikan Kepada Salah Satu Warga Bandung, Alika Putri

"Untuk Unsil melangkah ke depan lebih bau. Target ke depan setelah BLU akan mengembangkan prodi baru yang sekarang dalam tahap proses penggodokan yakni Prodi S2 MIPA atau pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selain S2 MIPA juga ada penambahan FAI yang sekarang baru satu prodi. Nah sekarang setelah kabinet baru terbentuk, Fakultas Agama Islam ( FAI) minimal satu fakultas ada tiga prodi, dan manajemen haji dan umroh ini Insya Allah tidak akan terlalu lama dapat terealisasikan. Selain itu kita juga merencanakan prodi Industri Halal.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah