GENBI Unigal dan Unsil Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Pangandaran

- 6 Juli 2022, 23:32 WIB
Salah seorang Mahasiswa sedang melakukan transplantasi terumbu karang pantai timur Pangandaran
Salah seorang Mahasiswa sedang melakukan transplantasi terumbu karang pantai timur Pangandaran /Asep Nurdin Rosihan Anwar/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat Universitas Galuh dan Universitas Siliwangi bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup Pangandaran lakukan Transplantasi di Pantai Pangandaran. 

Isan Ketua Umum Genbi yang juga Mahasiswa FISIP Universitas Galuh Program Studi Ilmu Pemerintahan mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Genbi dengan tema Gembi Peduli Lingkungan Hidup dengan tema Save The Eart and Save The Coral Reef.

"Program Kegiatan yang kami lakukan adalah transplantasi terumbu karang karena kondisi terumbu karang di Pangandaran mengalami degadrasi yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Petani Sayuran di Garut Kecewa, Harga Sayur Sosin Anjlok, Harnya Rp500 per Kilogram

Dikatakannya, Kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup Pangandaran yang di suport langsung Oleh Bank Indonesia.

"Untuk pelaksanaan Transplantasi kita bekerja sama dengan kelompok yang ada di Pangandaran yaitu Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup, " Tuturnya.

Lanjut Isan, Untuk program Transplantasi dilakukan sebanyak 100 Subtrat di sepanjang pantai cagar alam Pangandaran.

"Untuk kegiatan kali ini kita alokasikan untukk 100 Subtrat atau benih terumbu karang yang si tanam di sepanjang Pantai Pangandaran," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa yang Tergabung dalam GenBI Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Pangandaran

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x