Luar Biasa Menarik! Ternyata Ini Tujuan dari Perkuliahan Sekolah Guru Indonesia Atau SGI

- 24 Oktober 2022, 08:13 WIB
Foto bersama dengan anggota SGI Angkatan 46/Dian R
Foto bersama dengan anggota SGI Angkatan 46/Dian R /

PRIANGANTIMURNEWS- Sukabumi, 23 Oktober 2022 telah diselenggarakan perkuliahan awal Sekolah Guru Indonesia atau SGI Master Teacher Angkatan 46 di MI Kompa yang berada di Kecamatan Paringkuda, Sukabumi.

Perkuliahan tersebut bertujuan untuk berkarya meningkatkan mutu pendidikan melalui pembelajaran penelitian tindakan kelas (PTK) yang disampaikan oleh pengelola SGI wilayah kab. Sukabumi yaitu Guru Dian Rahmayanti.

Sesuai dengan kurikulum 10 kepemimpinan guru, bahwa peserta SGI Master Teacher di bimbing agar memiliki jiwa gigih untuk meneliti.

Baca Juga: Info Jadwal Sholat Hari Senin 24 Oktober 2022 Untuk Kab. Tasikmalaya dan Sekitarnya

Hal tersebut dilakukan agar para guru-guru hebat di SGI mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada di kelas melalui riset keilmuan yang sesuai.

Karena melalui metode penelitian para guru dapat memecahkan permasalahan yang ada di kelasnya masing-masing dengan tepat.

“Penelitian tindakan kelas ini sangat penting untuk memecahkan masalah dalam pembelajaran yang dihadapi oleh guru, memperbaiki mutu dan hasil pembelajaran,”ujar Guru Dian.

Berangkat dari berbagai masalah yang berada di kelas masing-masing guru, kita dapat terus menggali dan menganalisis yang dapat kita temuka dilapangan, kemudian mengangkatnya menjadi suatu judul serta memberikan solusi pemecahan yang tepat untuk melakukan perbaikkan.

Baca Juga: Info Jadwal Sholat Hari Senin 24 Oktober 2022 Untuk Kab. Garut dan Sekitarnya

Beberapa contoh fokus penelitian PTK diantaranya strategi pembelajaran, hasil (prestasi) belajar siswa, sarana dan fasilitas pembelajaran, motivasi belajar siswa, interaksi dalam pembelajaran, disiplin belajar siswa, guru, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Dian R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x