Bekali Ilmu Ekonomi Mahasiswa, STIE Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya Undang Deputi Gubernur BI

- 17 September 2023, 19:00 WIB
 Ketua STIE Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya Dr. H. Iwan Saputra memberikan keterangan soal kuliah umum yang memgundang deputi Bank Indonesia
Ketua STIE Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya Dr. H. Iwan Saputra memberikan keterangan soal kuliah umum yang memgundang deputi Bank Indonesia /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Perkembangan perekonomian di Dunia termasuk di Indonesia sempat mengalami guncangan dari gejolak Covid-19 dan juga dari perang Ukraina dan Rusia.

Informasi tersebut terungkap dalam agenda rutin STIE saat kuliah umum yang menghadirkan pemateri dari Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung yang dilaksanakan pada 16 September 2023.

Kuliah umum yang dilaksanakan oleh lembaga kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Latifah Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya diikuti oleh para mahasiswa  didik baru STIE mau pun SMA, SMK dan lainnya.

Baca Juga: HEBAT! Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makasar saat Magang Promosikan Seni Budaya Sulsel di Thailand

"Ratusan mahasiswa kampus telah mendapatkan kuliah umum ilmu dari Deputi Gubernur BI. Banyak ilmu yang telah didapat terutama dalam pengembangan ekonomi,"kata, Ketua STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Tasikmalaya, Iwan Saputra. 

Iwan menyebut, banyak sekali pengetahuan dan wawasan yang didapat dalam kuliah umum ini, terlebih mengenai prospektif ekonomi di tengah transisi pasca Covid -19, ekonomi dunia serta geopolitik akibat perang Rusia dan Ukraina.

Apalagi hari ini Indonesia masih belum lepas dari permasalahan atau isu isu global dampak dari perang Ukraina dan Rusia, perubahan iklim, geopolitik, yang saat ini masih memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi gelobal.

Baca Juga: Satreskrim Polres Tasikmalaya Tangkap Satu Pelaku Buang Bayi

"Jadi dengan adanya kuliah umum untuk para mahasiswa ini sangat penting untuk penerapan digital ekonomi, termasuk dengan berbagai resiko yang dihadapi, ke depan," kata, Iwan.

Tidak kalah penting isu yang disepakati oleh Indonesia tentang brand ekonomi berwawasan lingkungan, ekonomi hijau, ramah lingkungan, tidak menimbulkan emisi karbon menjadi bahasan dalam kuliah umum.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x