Berkunjung ke Ukraina, Presiden Jokowi: Jangan Ada Lagi Kota Di Ukraina Rusak Akibat Perang!

- 30 Juni 2022, 15:40 WIB
Potret Presiden Jokowi dan Ibu Iriana meninjau komplek Apartemen Lipky, Ukraina/Instagram/@jokowi/
Potret Presiden Jokowi dan Ibu Iriana meninjau komplek Apartemen Lipky, Ukraina/Instagram/@jokowi/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo mengawali agenda kunjungannya ke Ukraina dengan ditemani oleh Ibu Iriana Jokowi untuk meninjau komplek Apartemen Lipky di kota Irpin, Ukraina.

Presiden dan Ibu Iriana didampingi langsung oleh Walikota Irpin Alexander Grigorovich Markushin pada saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak. Hancurnya atau retaknya Apartemen ini diakibatkan perang antara Rusia dan Ukraina.

"Saya didampingi oleh Walikota Irpin dan deputi Walikota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian infrastruktur yang rusak," ucap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai melihat langsung pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2022.

Baca Juga: Isu Legalitas Ganja Medis yang Diperjuangkan Sinta untuk Kesembuhan Anaknya, Disorot Prof Dr Zubairi

Presiden Jokowi berharap, agar perang segera selesai dan bisa segera dihentikan sehingga tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

Presiden Jokowi mengatakan, “ Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang," ucap Presiden Jokowi.

Dalam lawatannya kali ini Presiden ditemani oleh Ibu Iriana saat meninjau kota juga terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.***

Editor: Galih R

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x