Hilirisasi! Presiden Jokowi Tantang Semua Negara yang Gugat Larangan Ekspor Bahan Mentah RI

- 22 Desember 2022, 14:54 WIB
Potret Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023, kemarin./Instagram/@jokowi/
Potret Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023, kemarin./Instagram/@jokowi/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Jokowi memberikam sambutan di acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023 pada hari Rabu, 21 Desember 2022, kemarin.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menantang semua negara yang menggugat keputusan larangan ekspor bahan mentar RI jika merasa dirugikan atas kebijakan tersebut.

"Kalau tidak diteruskan, rugi kita. Meskipun kita digugat, gak papa," ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Menjelang Tahun Baru 2023, Camat Cipedes Kota Tasikmalaya Menghimbau Hal Ini

Perlu diketahui, Presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan larangan eskpor bahan mentah RI berupa bijih nikel sejak tahun 2020, dan mendapat respon dari beberapa negara berupa gugatan ke World Trade Organization (WTO).

Ia mengatakan gugatan itu tak akan menyurutkan langkahnya sebagai pemimpin Indonesia.

"Meskipun kita digugat, tidak apa-apa. Nikel digugat, ini nanti yang kita umumkan hari ini digugat lagi, tidak apa-apa. Suruh gugat terus. Yang kedua digugat belum rampung, ketiga kita stop lagi. Digugat, tidak apa-apa," tegasnya.

Baca Juga: Yang Belum Honorer Bisa Ikut PPPK Tenaga Teknis 2022

Selain keberaniannya dalam mengambil kebijakan larangan ekspor bahan mentah nikel, Presiden juga akan mengumumkan larangan ekspor salah satu komoditas lain setelah pulang dari acara tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x