Mahfud MD, Sosok Potensial Dampingi Ganjar

- 25 April 2023, 14:27 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD /instagram @mohmahfudmd /

PRIANGANTIMURNEWS - PDIP telah memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

 

Untuk cawapres yang mendampingi Ganjar memang belum ditentukan. Namun nama Mahfud MD sempat disebut orang yang layak mendampingi Ganjar.

Bahkan oleh presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) disebut salah satu sosok potensial untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Pranowo dI Pilpres 2024.

Baca Juga: DPR vs Mahfud MD dan Sri Mulyani: Debat Panas Pertanyakan Transaksi Janggal Rp 349 Trilliun

Menanggapi pernyataan itu, Mahfud MD  mengatakan ini demokrasi yang bagus. Orang bisa menyebut nama orang. Bisa menyebut dirinya sendiri juga.

"Kami lihat sajalah, demokrasi kami bagus, sekarang maju. Orang bisa menyebut nama orang, bisa menyebut dirinya sendiri juga bisa," kata Mahfud saat ditemui wartawan di Surabaya, Senin.

Dikatakan Mahfud menyebut tak hanya Presiden Jokowi saja yang dapat menyatakan seseorang cocok mendampingi salah satu capres maju dalam agenda pesta politik sebagai calon wakil presiden (cawapres), namun masyarakat secara luas pun bisa melakukan hal serupa. Sebab, hal itu merupakan bagian dari keberlangsungan iklim demokrasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x