Soal Capres Pemilu 2024, PAN Belum Tentukan Sikap, Zulhas: Menentukan Capres Tidak Mudah

- 3 Mei 2023, 20:35 WIB
Ketua Unum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).
Ketua Unum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). /Instagram/@Zul_Hasan/

PRIANGANTIMURNEWS - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah menentukan sikap terhadap capres pemilu 2024.

 

PPP telah memilih Capres Ganjar Pranowo bergabung dengan PDI Perjuangan. Sementara dua partai lainnya PAN dan Golkar beluk nene rukan capresnya.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan belum menentukan sikap politik siapa bakal calon presiden yang akan diusung dan didukung pada Pemilihan Umum serentak 14 Februari 2024.

Baca Juga: Persaingan Pemilu 2024 Makin Ketat, Jamiluddin Ritonga: PAN dan PPP Terancam Terdepak dari Senayan

"Yah, tentu nanti akan dilanjutkan dengan pertemuan partai politik antarketua partai, antar capres. Tetapi garis besarnya itu, kita melanjutkan komitmen kebangsaan untuk kemajuan NKRI," kata Zulkifli Hasan kepada wartawan menanggapi soal capres dan KIB usai menghadiri Rapat Koordinasi di Sulawesi Selatan, Rabu 3 Mei 2023.

Walau begitu, kata pria disapa Zulhas ini, sudah terlihat ada tiga bakal capres yang tampil ke permukaan seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang telah didukung beberapa partai politik.

"Capres ini sudah kelihatan, ada tiga. Ada Anies (diusung) Nasdem, PKS, Demokrat, tapi lagi begini (goyang), "kata Zulhas sembari menggoyangkan tangannya menjawab pertanyaan wartawan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x