Ganjar Muncul di Tayangan Adzan Salah Satu TV Bukan Pelanggaran, Begini Penjelasan KPI .

- 15 September 2023, 20:00 WIB
KPI Putuskan Tak Ada Pelanggaran P3SPS Dalam Tayangan Tv Adzan Ganjar Pranowo
KPI Putuskan Tak Ada Pelanggaran P3SPS Dalam Tayangan Tv Adzan Ganjar Pranowo /

PRIANGANTIMURNEWS- Tayangan Adzan di salah satu TB swasta dengan bintang bakal calon presiden Ganjar Pranowo dinilai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bukan pelanggaran.

Alasan KPI karena yang bersangkutan Ganjar Pranowo saat ini belum secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke KPU.

Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat Tulus Santoso menjelaskan bahwa keputusan itu merupakan hasil rapat pleno anggota KPI pada hari Rabu (13/9).

Baca Juga: Heboh! Ganjar Pranowo Muncul Saat Tayangan Adzan Magrib di TV! PDIP Perjuangan Bantah Politik Identitas

"Berdasarkan hasil forum klarifikasi dan rapat pleno, KPI menilai bahwa siaran azan magrib yang menampilkan salah satu sosok atau figur publik tidak melanggar ketentuan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS)," kata Tulus saat dihubungi di Jakarta, Kamis 14 September 2023.

Dikataka Tulus bahwa klarifikasi itu diterima oleh KPI dari stasiun TV yang menayangkan Ganjar dalam tayangan azan magribnya, yaitu RCTI dan MNC TV.

"KPI telah melakukan mekanisme penanganan potensi pelanggaran yang bersumber dari pengaduan masyarakat terkait dengan azan magrib yang ditayangkan di lembaga penyiaran RCTI dan MNC TV dengan melakukan pemanggilan terhadap lembaga penyiaran yang bersangkutan dalam forum klarifikasi," kata Tulus.

Baca Juga: Biodata Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo,Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Tulus menyebut status Ganjar dalam tayangan azan itu masih sebatas penampil (talent), bukan bakal calon presiden.

"Yang bersangkutan bukan siapa-siapa saat ini posisinya. Talent saja dalam azan itu, sama dengan orang-orang lain pada umumnya," kata Tulus Santoso.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x