PDI Perjuangan Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Bikin Prabowo Galau

- 19 Oktober 2023, 19:47 WIB
Mahfud MD kini resmi mendampingi Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024 sebagai Cawapres.
Mahfud MD kini resmi mendampingi Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024 sebagai Cawapres. /Instagram @mohmahfudmd/

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri telah memilih Mahfud MD menjadi cawapres yang mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

Dengan ditetapkannya Mahfud sebagai cawapres Ganjar Pranowo artinya tinggal satu capres yang belum memiliki cawapres yakni Capres Prabowo.

Kondisi ini tentu membuat Capres Prabowo Subianto makin galau. Karena sosok Mahfud MD merupakan pilihan cerdas PDIP untk dampingi Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Trending Twitter! Pasangan Ganjar - Mahfud Jadi Sorotan, Netizen: Kombinasi Yang Pas

Seperti disampaikan pakar politik sekaligus akademisi Universitas Bengkulu Dr Panji Suminar, sosok Mahfud MD merupakan pilihan cerdas PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden 2024, dan pilihan itu dapat membuat Prabowo Subianto galau menentukan pasangan.

"Justru yang saya tidak mengerti arah Prabowo, jadi makin bingung sepertinya dia dalam memilih calon pasangan wakil presidennya mengingat Anies telah mendapatkan Muhaimin Iskandar dan Ganjar dengan Mahfud MD," kata Panji Suminar di Bengkulu, Kamis 19 Oktober 2023.

Sebaliknya, strategi politik PDIP cukup bagus dengan memilih Mahfud MD, mengingat Menkopolhukam tersebut merupakan NU kultural yang tentunya bakal menarik minat warga NU memberikan hak suara ke Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Mahfud MD Ditunjuk Jadi Cawapres Dampingi Ganjar, Ini Tanggapan Pengamatan Soal Mesin Politik PDIP

"Jadi saya melihat, nanti warga NU yang Gusdurian itu akan ke Mahfud MD, dan NU yang garisnya PKB itu ke Muhaimin Iskandar. Jadi NU terpecah, dan ini akan menambah basis pemilih Ganjar nantinya," kata dia.

Selain itu, sosok Mahfud MD juga akan menggerus basis massa Muhaimin Iskandar di Jawa Timur, serta juga mendapatkan minat pemilih dari kalangan menengah ke atas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x