KPU RI Gelar Debat Capres-Cawapres, Polisi Sterilkan Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat

- 11 Desember 2023, 17:04 WIB
Ilustrasi Kantor KPU RI.
Ilustrasi Kantor KPU RI. /Foto: Istimewa/

PRIANGANTIMURNEWS --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI rencananya akan menggelar debat Capres-Cawapres sebanyak lima kali. Debat tiga kali untuk capres dan dua kali cawapres.

Saat perdebatan dilakukan, polisi akan
mensterilisasi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sekitar kantor KPU RI.

Wakasatgas Preventif Penyelenggaraan Pemilu, Brigjen Pol Rudi Antariksa di Kantor KPU RI, membenarkan akan mensterilkan jalan di sekitar kantor KPU saat ada perdebatan Capres-Cawapres.

Baca Juga: Innalillahi, Ibunda Jeje Govinda Meninggal Dunia, Syahnaz Sadiqah : Mama sudah nggak sakit lagi

Iya (ditutup), di dalam harus steril, kemudian di depan juga nanti jadi prioritas, ujar Wakasatgas Preventif Penyelenggaraan Pemilu, Brigjen Pol Rudi Antariksa di Kantor KPU RI, Senin 11 Desember 2023.

Dikatakan Rudi, sterilisasi jalan sekitar KPU akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. “Pukul 16.00 udah kita steril. Dari sore (steril),” ucapnya.

Rudi menambahkan, untuk rekayasa lalu lintas nanti akan dijelaskan oleh Polda Metro Jaya. Selain itu, polisi juga akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan debat besok.

Baca Juga: Kapten Persik Kediri beberkan kunci sukses Taklukan Persib Bandung

"Untuk pengaturan rekayasa lalu lintas itu akan diatur oleh Dirlantas PMJ, itu sudah dipersiapkan. Jumlahnya sekitar, kalau dari kita, dari Mabes nanti ada 271, kemudian dari PMJ ini sekitar 1.000-an (personel)," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mensterilkan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tepatnya di depan kantor KPU RI, saat kegiatan debat perdana Capres-Cawapres. Langkah ini bertujuan agar acara debat berjalan fokus.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x