Cawapres Mahfud Sebut Pinjol Ilegal Harus Ditindak Tegas

- 23 Desember 2023, 09:32 WIB
Dalam debat Cawapres Mahfud singgung soal Pinjol dinilai rugikan masyarakat.
Dalam debat Cawapres Mahfud singgung soal Pinjol dinilai rugikan masyarakat. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Mudahnya proses Pinjaman Online (Pinjol) tak heran menjadi buruan sebagian masyarakat yang kepepet untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun dibalik itu, banyak juga masyarakat yang menjadi korban pinjaman online sehingga, kini Pinjol menjadi bahan perbincangan terutama bagi yang merasa dirugikan.

Adanya pinjaman online pun kini menjadi perhatian Calon Wakil Presiden Nomor urut tiga, Mahfud MD mengatakan, banyaknya korban atas praktik pinjaman online (pinjol). Memberikan pinjaman dengan bunga mencekik.

Baca Juga: Cawapres Mahfud MD Kunjungi Pondok Pesantren Al Quran Ciamis, Disambut Pengasuh Ponpes dan Para Santri

"Praktik yang merugikan rakyat ini harus ditindak secara tegas,"kata Mahfud MD dalam debat Cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat 22 Desember 2023 malam.

Ia mengungkapkan, ekonomi digital memang tidak bisa dihindari oleh siapa pun. Kendati begitu, Mahfud mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati, karena banyak terjadi disrupsi dalam ekonomi digital.

Mahfud juga menyebutkan, kasus pinjol sangat problematik lantaran dilakukan secara hukum perdata melalui gadget.

Baca Juga: Alumni HMI dan MI Sulteng Dukung Capres Cawapres Ganjar-Mahfud

"Rakyat yang tidak tahu, mau pinjam uang sekian yes, bunganya sekian yes, kalau tidak bayar sekian yes," kata Mahfud Sabtu 23 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x