Anies Baswedan Optimis Dukungan Suara Unggul di Jateng, Walau Konon Basis PDIP

- 25 Desember 2023, 09:00 WIB
Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dalam kegiatan di Ponpes Lirboyo Cabang ke-20 Semarang di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah/ANTARA/ HO-Timnas AMIN
Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dalam kegiatan di Ponpes Lirboyo Cabang ke-20 Semarang di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah/ANTARA/ HO-Timnas AMIN /

PRIANGANTIMURNEWS - KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI sudah tetapkan 3 pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024: nomor urut 1 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), nomor urut 2 (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka), dan nomor urut 3 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD).

Masa kampanye akan berlangsung pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024, serta pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Mantan rektor Universitas Paramadina, Anies Rasyid Baswedan, menyuarakan visi-misi perubahan ekonomi saat menghadiri acara di Semarang pada Minggu 24 Desember 2023, menjanjikan perbaikan kondisi perekonomian jika terpilih sebagai presiden.

Baca Juga: Anies Baswedan Usung Kesetaraan Sebagai Landasan Bangun Persatuan di Indonesia

Timnas AMIN (Anies-Muhaimin) masih mengkaji persentase dukungan dan melihat kemajuan dalam beberapa waktu terakhir.

Pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Tengah terus memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin, termasuk Ponpes Lirboyo Cabang ke-20 Semarang serta para alumni pesantren.

Selama berkampanye di Jawa Tengah, Anies mendengar aspirasi masyarakat terkait perubahan kondisi ekonomi, kebutuhan pokok, lapangan kerja, dan subsidi pupuk untuk petani.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Cak Imin, Daftar ke KPU Naik Jeep Terbuka, Ganjar Naik Mobil Mercy Tinggalan Soekarno

Anies optimistis bahwa pertimbangan-pertimbangan tersebut akan mempengaruhi sikap masyarakat dalam Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x