Ganjar: Jika Terpilih Jadi Presiden Akan Bangun Kawasan Industri Kesehatan

- 12 Januari 2024, 07:00 WIB
Masalah Bahan Baku Farmasi: Ganjar-Mahfud Siap Bangun Kawasan Industri Kesehatan.
Masalah Bahan Baku Farmasi: Ganjar-Mahfud Siap Bangun Kawasan Industri Kesehatan. /Instagram/@ganjarpranowo/

PRIANGANTIMURNEWS - Masalah kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi semua kehidupan manusia termasuk makhluk hidup lainnya yang berada di bumi Nusantara ini.

Keberpihakan pemerintah terhadap kesehatan juga menjadi hal yang wajib. Namun dirasa masih belum maksimal, hal tersebut dibuktikan masih banyak produk farmasi bergantung pada produk impor.

Tak heran jika masih banyak Warga Negara Indonesia (WNI) ingin sehat berobat ke Luar Negeri. Melihat hal tersebut, kini menjadi target Calon Presiden Nomor urut 3 jika terpilih menjadi Presiden bertekad untuk membangun kawasan Industri Farmasi.

Baca Juga: Ganjar Mahfud Jadi Presiden Keamanan Nasional Menjadi Bagian Target Visi Misi

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku sudah punya cara mengatasi minimnya bahan baku industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri. Hal ini membuat Indonesia sangat bergantung pada produk impor. 

"Pengembangan industri kimia dasar harus segera dimulai,"kata Calon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo Jumat 12 Januari 2024.

Karena itu, program nyata yang harus diwujudkan adalah membangun kawasan industri kesehatan untuk menjadi penopang kemandirian Indonesia terhadap industri alkes dan farmasi. 

Baca Juga: Capres Ganjar Sebut KSS Sangat Penting Hadapi Negara Maju

"Sayangnya, kawasan industri kesehatan tersebut belum dilirik. Padahal, Indonesia memiliki sejumlah potensi,"ujar Ganjar.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @ganjarpranowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x