Bingung! Gen Z Yang Kali Pertama Gunakan Hak Pilihnya, Menentukan Pemimpin Yang Amanah

- 15 Februari 2024, 07:30 WIB
 Seorang pemilih pemula, Arsa (kanan), menggunakan hak suaranya untuk pertama kali di TPS 066, Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Rabu 14 Februari 2024/ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti
Seorang pemilih pemula, Arsa (kanan), menggunakan hak suaranya untuk pertama kali di TPS 066, Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Rabu 14 Februari 2024/ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Sejumlah pemilih muda dari Generasi Z yang pertama kali mencoblos dalam Pemilu 2024 berbagi perasaan dan harapannya terhadap pemimpin bangsa yang akan terpilih.

Bimo (21) mengungkapkan rasa gugupnya ketika memberikan suara di Jakarta pada hari Rabu 14 Februari 2024.

Ini merupakan pengalaman pertamanya dalam proses pemilihan, dan Bimo merasakan sedikit kecemasan karena tanggung jawabnya dalam menentukan pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi bangsa.

Baca Juga: Roti Unyil Favorit Bocil Hadir di Kota Tasikmalaya, Varian Rasanya Menggugah Selera!

Terlebih lagi, saat berkunjung ke TPS 066 Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, dia merasa sendirian tanpa bertemu teman-temannya.

Meski terdapat kecemasan yang menghampirinya, Bimo tetap berharap bahwa pemimpin yang terpilih nantinya dapat memenuhi tiga harapannya.

"Saya hanya memiliki tiga harapan untuk calon presiden yang terpilih: memberantas koruptor juga para pelaku perusak bangsa, meningkatkan sumber daya manusia, serta benar-benar memperluas serta mempermudah akses pekerjaan,"ungkap Bimo.

Baca Juga: Empat Ratus Lebih ODGJ di Jakarta Timur Gunakan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024

Pemilih yang lain, Arsa (19), menyatakan kegembiraannya karena akhirnya dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi nasional, yang dianggapnya sebagai sebuah acara besar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x