Resmi Facebook Mengubah Nama Perusahaan Raksasa Pertemanan Media Sosial Menjadi Meta

- 29 Oktober 2021, 08:26 WIB
Mulai hari ini Facebook, Inc resmi berganti nama jadi Meta.
Mulai hari ini Facebook, Inc resmi berganti nama jadi Meta. /Dado Ruvic/Reuters

PRIANGANTIMURNEWS - Bos raksasa media sosial Mark Zuckerberg mengumumkan pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 bahwa Facebook mengubah namanya menjadi Meta karena mengalihkan fokusnya ke "metaverse".

Zuckerberg mengungkapkan perubahan nama perusahaan Facebook ini selama konferensi 'Connect' tentang augmented reality dan virtual reality.

Pendiri Facebook melanjutkan untuk menguraikan visinya tentang apa yang perusahaannya beri nama "metaverse", sebuah realitas paralel yang sepenuhnya digital di mana Meta akan memfokuskan sebagian besar investasinya di tahun-tahun mendatang. dikutip Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Marca pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Ini 2 Pemain yang Akan Direkrut Xavi Hernandez Saat Melatih Barcelona, Salah Satunya Pemain Incaran Chelsea

Akibatnya, layanan senama Facebook akan diturunkan hanya menjadi salah satu anak perusahaan perusahaan, untuk mengambil posisi bersama WhatsApp dan Instagram.

Langkah Facebook ini serupa dengan yang dilakukan Google pada 2015 silam, ketika mereka menata ulang struktur internal perusahaan dan membentuk induk perusahaan, Alphabet.

Perubahan yang digariskan oleh Facebook akan tercermin di Bursa Efek New York mulai 1 Desember, ketika perusahaan yang saat ini terdaftar sebagai FB akan terdaftar sebagai MVRS.

Baca Juga: Prediksi Union Berlin vs Bayern Munich, Pratinjau, Berita Tim, dan Head to Head Bundesliga 2021-22

Dalam presentasinya, Zuckerberg mendemonstrasikan beberapa contoh bagaimana umat manusia di dalam "metaverse" akan terlihat, dengan orang-orang bergerak dalam bentuk avatar pribadi mereka dan menghadiri acara-acara seperti konser.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah