Kerugian dan Keuntungan Bila Anda Menjauhi Medsos

- 31 Oktober 2021, 09:55 WIB
  Ilustrasi tentang bahaya media sosial bagi kita dalam menggunakan media sosial
Ilustrasi tentang bahaya media sosial bagi kita dalam menggunakan media sosial / Tangkapan layar thehealthy.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Berselancar di media sosial bisa menyenangkan tapi juga menyebalkan. Bahkan bisa membuat kita merasa tidak sendirian, tetapi juga memicu perasaan terisolasi dan tidak mampu.

Jika kalian menghabiskan banyak waktu di media sosial , atau di ponsel kalian secara umum, mungkin sulit membayangkan hidup tanpa media sosial.

Ada banyak alasan untuk mempertimbangkan untuk berhenti dari pengguliran tanpa akhir.

Baca Juga: Gubernur dan Enam Kepala Daerah Sepakat Kelola Bersama TPPAS Regional Legok Nangka

"Jika Anda siap untuk mengambil risiko, berikut adalah beberapa hal yang diharapkan saat kalian beristirahat dari media sosial," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website thehealthy.com Minggu 31 Oktober 2021.

Ketika kalian tidak perlu khawatir tentang perangkat kalian yang berdengung ke kiri dan ke kanan, kalian dapat menemukan tingkat produktivitas melonjak tinggi.

“Tentang media sosial terus-menerus mengganggu kita,” kata Joanne Cantor , PhD, profesor emerita komunikasi di University of Wisconsin-Madison sekaligus penulis buku Conquer CyberOverload.

Baca Juga: Sebanyak 34 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sudah Disuntikan kepada Warga di Jawa Barat

Ketika kita berhenti untuk memeriksa media sosial, terjebak dalam blok kreatif, itu mungkin ada hubungannya dengan kebiasaan media sosial.

"Kunci untuk pikiran imajinatif adalah mengambil istirahat sesekali saat kalian bekerja dengan sesuatu selain media sosial," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: thehealthy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah