SK Telecom Mencari Aplikasi Chip Kripto Yang Lebih Luas di Belakang Ponsel Samsung Galaxy Quantum

- 26 Mei 2022, 21:19 WIB
Gambar Samsung Galaxy Quantum 3, smartphone bertenaga chip QRNG berdasarkan model Galaxy M53 5G.
Gambar Samsung Galaxy Quantum 3, smartphone bertenaga chip QRNG berdasarkan model Galaxy M53 5G. /Samsung Electronics

PRIANGANTIMURNEWS- Perusahaan telekomunikasi Korea Selatan SK Telecom hari Rabu mengumumkan rencana untuk mengeksplorasi lebih banyak kasus penggunaan chip yang dilindungi Quantum yang digunakan dalam smartphone seri Samsung Galaxy Quantum, dengan harapan memasuki pasar massal pada kuartal pertama tahun 2024.

Solusi chip kripto pertama di dunia sejauh ini telah diterapkan pada smartphone seri Galaxy Quantum hanya tersedia untuk pembelian di Korea berdasarkan solusi chip generator angka acak kuantum yang dikembangkan SK Telecom bersama dengan ID perusahaan yang berbasis di Swiss kuantitatif.

Menurut SK Telecom, Btree, sebuah perusahaan desain chip semikonduktor yang berbasis di Seongnam, Provinsi Gyeonggi, bertujuan untuk mengkomersialkan chip QRNG generasi berikutnya pada tahun 2024. Btree berada di belakang chipset QRNG yang dipasang di smartphone seri Galaxy Quantum.

Baca Juga: Mengenal Minyak Mani Gajah: Khasiat, Cara Menggunakannya dan Bisa Dijadikan Pelet

Tom Kim, wakil presiden Btree, mengatakan dalam sebuah media briefing bahwa generasi berikutnya chip QRNG akan ditawarkan dengan biaya lebih rendah dan ukuran yang lebih kecil.

Saat ini, chip QRNG paling canggih memiliki ketebalan 8 mikrometer dan memiliki area chip 2,5 milimeter kali 2,5 milimeter.

Juga, chip baru akan memiliki sumber cahaya yang lebih baik dan output terkait kuantum yang lebih besar.

Ini akan mengarah pada peningkatan kriptografi QRNG, di mana sensor CMOS dalam chipset mendeteksi foton individu yang dihasilkan secara acak yang berasal dari sumber cahaya untuk menjaga perangkat tetap aman dari serangan saluran samping.

Baca Juga: Peternak Sapi Jangan Khawatir, Penyakit Kuku dan Mulut Bisa Disembuhkan, Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x