Baru di Whatsapp! Inilah Cara Share Screen saat Video Call

- 10 Agustus 2023, 10:12 WIB
Saat sedabg video call, bisa melakukan share screen. Ini caranya
Saat sedabg video call, bisa melakukan share screen. Ini caranya /Astiela Karin/

PRIANGANTIMURNEWS – Mark Zuckerberg membagikan kemampuan baru WhatsApp melalui akun Facebook miliknya pada Selasa, 8 Agustus 2023.

CEO Meta Platformn ini mengatakan “We’re adding the ability to share your screen during a video call on WhatsApp,” katanya. Dengan mengunggah gambar share screen saat video call.

Postingan dengan 170 ribu likes dan 23 ribu komentar ini membuat banyak pertanyaan bagaimana cara share screen atau berbagi layar pada WhatsApp?

Baca Juga: 10 Quotes Memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023, Menarik dan Penuh Makna Cocok Jadi Caption Medsos

WhatsApp mengumumkan kemampuan barunya dalam siaran pers yang diterima pada Rabu, 9 Agustus 2023. Kemampuan share screen dan video call dalam mode landscape sudah tersedia di perangkat seluler.

Sedangkan kemampuan di laptop sudah lama dapat dilakukan. Berikut 5 cara share screen saat video call:

Dipastikan sudah memiliki aplikasi WhatsApp pada ponsel atau laptop, lalu buka aplikasinya.Setelah itu, lakukan video call dengan seseorang yang ada dalam kontak WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Beta, Aplikasi Viral Sebelum Rilis Resmi di Google Play Store, Apa Keunggulan dan Kekurangannya?

Saat video call berlangsung, klik ikon share screen pada bawah layar bagian kedua dari sebelah kiri.Klik mulai sekarang untuk membagikan tampilan layar ke lawan bicara.Jika ingin berhenti, klik ikon share screen lagi dan share screen akan berhenti.

Mudah bukan? Namun saat ini kemampuan share screen pada WhatsApp belum bisa dengan munculnya kamera yang melakukan share screen. Sehingga, ketika share screen berlangsung kamera otomatis berhenti.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x