Tanah Milik PGRI Kota Tasikmalaya Digugat Ahli Waris,Ini Kronologinya

- 9 Agustus 2023, 20:48 WIB
Aspep Nur Pasa (49) anak dari Paul Ahmad Soeparno Beckx Kaka dari Julius Adolep Beckx asal Belanda pemilik tanah berlokasi di Blok Bendungan Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu gugat tanah yang saat ini digunakan oleh PGRI Kota Tasikmalaya.
Aspep Nur Pasa (49) anak dari Paul Ahmad Soeparno Beckx Kaka dari Julius Adolep Beckx asal Belanda pemilik tanah berlokasi di Blok Bendungan Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu gugat tanah yang saat ini digunakan oleh PGRI Kota Tasikmalaya. /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Gedung bangunan baru Kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya yang berdiri di lahan tanah seluas 1.345 meter persegi digugat oleh ahli waris.

Aspep Nur Pasa (49) anak dari Paul Ahmad Soeparno Beckx Kaka dari Julius Adolep Beckx asal Belanda pemilik tanah berlokasi di Blok Bendungan Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu yang saat ini digunakan oleh PGRI Kota Tasikmalaya.

Asep Nur Pasa warga Gang Cigaraja ll RT 04/015 Tuguraja Kecamatan Cihideng Kota Tasikmalaya yang merupakan ahli waris dari keluarga Paul Kaka dari Julius melalui kuasa hukum Dedi Supriadi akan menggugat tanah tersebut.

Baca Juga: Terbongkar! Ternyata Ini Penyebab dan Alasan Desta Gugat Cerai Natasha Rizky

"Betul sebidang tanah yang berada di wilayah Purbaratu yang di beli oleh PGRI Kota Tasikmalaya itu sebetulnya itu milik WNA asal Belanda bernama Julius Adolep Beckx,"kata Kuasa Hukum Dedi Supriadi di Komplek Perkantoran Eks Pemda Kabupaten Tasikmalaya Selasa 9 Agustus 2023.

Paul Ahmad Soeparno Beckx Kaka dari Julius Adolep Beckx ini nikah pada WNI bernama Sukaesih Junaenah memiliki anak 5.

Istri Paul ibu Yoyoh memiliki anak dua, anak pertama Nur Patmawati perempuan dan anak ke dua Asep Nur Pasa laki laki. 

Asep Nur Pasa anak dari ibu Yoyoh ahli waris dari Julius pada tahun 2001 pernah membawa AT anak dari RMD ke Belanda. Sedangkan sodara AT anak dari RMD (ALM)  tidak ada ikatan atau kaitan keluarga dengan Paul dan Julius.

Baca Juga: Halal Bihalal PGRI 2022 Membuat Bupati Pangandaran Tersenyum

 Kronologisnya, Julius sekitar tahun 2007 membeli sebidang tanah dari sodara Itang salah satu pegawai dari Kehutanan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x