Candi Borobudur Tambah Jumlah Kunjungan Per Hari

- 26 November 2020, 22:28 WIB
Suasana Candi Borobudur
Suasana Candi Borobudur /Instagram/Candi Borobudur/26 November 2020 /
PRIANGANTIMURNEWS-
Ditengah Pandemi COVID-19 seluruh destinasi wisata di Indonesia mulai banyak di datangi pengunjung. Meskipun ada beberapa yang membatasi pengunjung, semua itu tidak menghalangi untuk pergi berlibur.
 
Kejenuhan masyarakat selama berbulan-bulan berdiam diri di rumah. Semakin memacu diri untuk pergi kembali berlibur. Berbagai daerah wisata sudah mulai dibanjiri wisatawan.
 
Taman Wisata Candi Borobudur, kali ini mulai banyak dikunjungi kembali wisatawan. Destinasi budaya yang biasanya banyak sekali pelajar yang melaksanakan studi banding ke Candi Borobudur dari mulai tingkatan SD sampai Mahasiswa.
 
 
Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Tersimpan ribuan sejarah dan peninggalan prasasti peninggalan peradaban zaman kerajaan dan para dewa.
 
Sejak awal dibuka pada pertengahan Tahun 2020. Mulai Kamis, 26 November 2020 ditambah menjadi 4.000 orang yang sebelumnya 3.500 orang per hari..
 
Mardijono Nugroho selaku Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) di Magelang, Jawa Tengah mengatakan dengan ditambahnya jumlah wisatawan, diharapkan pihaknya tetap bisa menjaga amanah.
 
Dibuka pertama kali di masa pandemi, Borobudur yang awalnya hanya dapat dikunjungi 1.500 orang perhari, kemudian 2.000, 3.500, dan sekarang menjadi 4.000.
 
Dikutip Priangan Timur News dari Antara 'Kuota pengunjung Candi Borobudur ditambah jadi 4.000 orang per hari' 
 
 
Menurut dia, izin penambahan jumlah pengunjung tersebut keluar pada Rabu (25/11/2020), maka mulai Kamis ini berlaku jumlah pengunjung 4.000 orang per hari.
 
"Dengan persetujuan pengunjung 4.000 orang per hari ini semoga kita bisa menjaga amanah untuk kesehatan kita, kesehatan para pengunjung. Hal ini juga untuk mengantisipasi peningkatan wisatawan atau pengunjung pada akhir tahun," katanya.
 
Menurut dia, batas 4.000 pengunjung per hari tersebut baru 40 persen dari kapasitas maksimal Borobudur.
 
Ia mengimbau wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan memakai masker, cuci tangan, dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan menjaga jarak.***

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x