Oknum ASN di Garut Terjaring Razia OTT Tim Saber Pungli Polda Jabar

- 26 November 2020, 21:20 WIB
Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono
Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono /Eep Handy/

PRIANGANTIMURNEWS-

Tim Saber Pungli Polda Jabar menggelar razia operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Garut. Hasilnya, seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) diamankan karena tertangkap tangan melakukan penipuan dan pungutan liar (pungli).

"Benar, ada seorang oknum ASN di Garut yang diamankan tim Saber Pungli Polda Jabar saat menggelar OTT pada Rabu malam tadi," ujar Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Kamis 26 November 2020.

Dikatakan Benny, oknum ASN yang diamankan tim Saber Pungli Polda Jabar berinisial DI. Tim Saber Pungli mendapatkan bukti DI telah melakukan aksi penipuan dan pungli terhadap korban yang diduga lebih dari satu orang. 

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Prabowo dan 4 Tersangka Lainnya Jalani Isolasi Mandiri 14 H

Menurut Benny, pelaku merupakan staf di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Garut dengan status ASN. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang tunai.

Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, menambahkan setelah berhasil diamankan, petugas langsung membawa DI ke Mapolres Garut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hingga Kamis malam, pemeriksaan masih berlangsung.

"Penangkapan terhadap DI dilakukan menyusul kasus penipuan janji dana hibah serta aksi pungli yang dilakukannya," kata Muslih.

Baca Juga: Warga Pangandaran Ingin Susi Jadi Menteri KKP Lagi

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x