10 Makanan Pedas Khas Daerah Indonesia, Studi Harvard: 14 persen Angka Kematian Menurun

- 16 Januari 2023, 17:40 WIB
Ikan Sambal Balado, khas daerah Padang
Ikan Sambal Balado, khas daerah Padang /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia merupakan salah satu negara yang hampir semua penduduknya menyukai makanan dengan cita rasa pedas. Bukan hanya menyukai, tetapi juga beberapanya kuat memakan pedas sampai tingkat yang ekstrem.

Hal tersebut dikarenakan warga Indonesia sangat sudah terbiasa memakan pedas sejak mereka beranjak remaja. Bahkan itu terlestarikan dari budaya-budaya daerah yang berbeda-beda. Dimana setiap daerah, hampir selalu mempunyai makanan pedas.

Survei dari Licorice menyatakan bahwa 93,6 persen warga Indonesia dinyatakan menyukai makanan bertema peda, sementara 6,4 persen sisanya tidak terlalu menyukai makanan tersebut.

Itu membuat Indonesia akhirnya menjadi negeri yang memiliki variasi makanan pedas cukup banyak, selain Korea, Mexico dan China yang juga sama-sama terkenal variasinya akan makanan berciri khas pedas.

Baca Juga: SSCASN ERROR: Tak Bisa Diakses, Para Pelamar pun Resah

Hal lain yang perlu diketahui dari makanan pedas ternyata memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh.

Dimana penelitian Harvard dan China National Center for Disease Control and Prevention menyampaikan hasil studinya bahwa mengkonsumsi makanan pedas sekali sehari, selama 6 sampai 7 hari ternyata dapat menurunkan angka kematian sebesar 14 persen.

Mungkin itu salah satu sebab dari, alasan dibalik orang indonesia memiliki daya tahan tubuh yang relatif kuat apabila dibandingkan dengan warga negara lain.

Selanjutnya banyak cara untuk menghidangkan makanan pedas, pemasa bisa mulai dari membuat makanan khas masing-masing daerahnya. Atau meniru resep daerah lain yang juga tak kalah enak.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Channel I-Two Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x