Pangandaran Mempunyai Destinasi Air Terjun Quali Waterfall

- 17 November 2020, 07:55 WIB
Air terjun quali waterfall.
Air terjun quali waterfall. /Akun Instagram Pangandaran Tourism/
PRIANGANTIMURNEWS-
Destinasi wisata air terjun terletak di Dusun Cibuntu, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran menjadi salahsatu destinasi wisata alam yang kerap dikunjungi oleh wisatawan.
 
Wisatawan yang menyukai sensasi pegunungan dan panorama air terjun sangat cocok sekali untuk datang air terjun ini. Untuk sampai ke air terjun quali waterfall bisa ditempuh memakai kendaran roda dua.
 
Sedangkan untuk roda empat hanya sampai ke area parkir, lebihnya berjalan kaki dengan jarak tempuh 100 meter.
 
 
Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan, diantaranya : 
 
1. Berenang di air yang jernih dan sejuk
2. Menikmati Kuliner tradisional masyarakat setempat
3. Camping 
4. Hunting Photography
 
Pangandaran memang tidak hanya menyuguhkan deretan lautan, hutan rimba dan pegunungan menghiasi tepian Pangandaran bagian dalam. 
 
Liburan di Pangandaran memang gak buat bosan. Karena banyak destinasi pilihan yang menawarkan keindahan yang berbeda.
 
Seperti yang pernah dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Untung Saeful Rachman, berdasarkan data, tercatat ada sekitar 232 destinasi wisata yang ada di Kab Pangandaran.
 
Dari ke 232 destinasi tersebut, 5 diantaranya dikelola oleh pemerintah daerah, seperti obyek wisata pantai Pangandaran, pantai Kerapyak, pantai Batu Hiu, pantai Batukaras dan Green Canyon. Selebihnya ada yang dikelola oleh pemerintah desa, Karang Taruna, masyarakat, Perhutani dan BKSDA.
 
Menurut Untung, Pangandaran tidak hanya memiliki obyek wisata pantainya saja juga banyak obyek wisata alam lainnya, seperti wisata air, wisata pegunungan dan masih banyak lagi destinasi wisata yang indah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.***
 

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah