Bagaimana Mencairkan Insentif Prakerja Setelah Lolos Gelombang 18? Ini Langkah-langkahnya

- 25 Agustus 2021, 18:00 WIB
Lakukan Langkah-langkah Ini Saat Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Daftar Pelatihan dan Dapatkan Sertifikat Agar Insentif Cair
Lakukan Langkah-langkah Ini Saat Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Daftar Pelatihan dan Dapatkan Sertifikat Agar Insentif Cair /Kartu Prakerja

PRIANGANTIMURNEWS-Banyak di antara pendaftar lolos seleksi Prakerja bingung bagaimana tahapan yang harus dilalui agar insentif senilai Rp 2,55 juta cair.

Berikut adalah panduan langkah-langkah yang harus dilakukan agar kamu bisa mencairkan insentif Prakerja.

1. Setelah menerima SMS notifikasi lolos seleksi, cek dashboard Sobat di www.prakerja.go.id. Sobat akan menemukan Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

2. Saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di Platform Digital, tidak bisa dicairkan atau diuangkan. Masukkan 16 angka Nomor Kartu Prakerja ketika melakukan pembayaran.

3. Sobat harus membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima SMS notifikasi. Kalau tidak, kepesertaan Sobat akan dicabut.

4. Insentif hanya akan cair kalau Sobat sudah menyelesaikan pelatihan pertama, sudah menerima sertifikat, serta memberikan rating dan ulasan di dashboard Prakerja.

Baca Juga: Ini Rincian Insentif Prakerja dengan Total Rp 3,55 Juta, Berikut Mekanisme Pencairannya

Cara Membeli Pelatihan

Kamu bisa memilih beragam jenis pelatihan, mulai dari keterampilan teknis sampai cara memulai dan membangun usaha.

Pelatihan yang bisa kamu pilih, antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah