Ini Dia, Destinasi Wisata Baru di Garut yang Wajib Kamu Kunjungi

- 25 Agustus 2021, 17:22 WIB
Destinasi Wisata Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.
Destinasi Wisata Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu Garut merupakan destinasi wisata yang baru saja dikenalkan dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Menurut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang memiliki ragam keindahan untuk dinikmati.

"Saat ini saya sedang berada di Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, ada satu destinasi yang belum begitu dikenal dan sangat jarang pengunjungnya, tapi ini luar biasa, ini sangat lengkap di sini, mulai daripada pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan sawah di pinggir hutan, kemudian juga ada air panas disini, bisa mandi air panas, bisa melihat curug (air terjun), kemudian juga bisa berenang di sungai," ujar Helmi pada Rabu, 26 Agustus 2021.

Baca Juga: BLT Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) Tahap 3 Segera Cair, Calon Penerima 1,5 Juta Orang

Meskipun belum bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, Ia mengungkapakan Kampung Cipanas merupakan tempat yang cocok untuk menghilangkan kepenatan dan stress.

"Ini sangat kumplit, sangat luar biasa, lengkap wisata di sini, kemudian dikelilingi oleh tebing, cocok untuk therapy menghilangkan kepenatan, menghilangkan stress, dan di sini cocok juga untuk wisata edukasi keluarga," ungkapnya bangga.

Menurut Wabup, Dari jalan besar atau jalan Bandung menuju ketempat ini hanya berjarak sekitar 1,5 - 2 Kilometer (KM).

Baca Juga: Menteri KP RI Kukuhkan 70 Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Angkatan–II Lewat Daring

"Cuman memang ini jalan ini baru jalan bukaan, jadi saya lihat belum ada (atau) belum bisa diakses oleh mobil kecuali (mobil) Offroad atau motor," kata dr. Helmi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x