Menteri KP RI Kukuhkan 70 Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Angkatan–II Lewat Daring

- 25 Agustus 2021, 17:03 WIB
70 Wisudawan dan Wisudawati Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran saat dikukuhkan, Rabu, 25 Agustus 2021.
70 Wisudawan dan Wisudawati Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran saat dikukuhkan, Rabu, 25 Agustus 2021. /Dok. Humas PKPP/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP) di wisuda melalui daring nasional saat PPKM Level 4, Rabu, 25 Agustus 2021.

Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran merupakan salah satu diantara 11 Pendidikan Tinggi yang berada di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia yang melaksanakan kegiatan Wisuda Daring Nasional dan di kukuhkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Bapak Sakti Wahyu Trenggono langsung dari Gedung Minabahari Jakarta.

Ketua Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Indra Kristiana, S.Pi., M.Si mengatakan penyelenggaraan pendidikan di PKPP dilaksanakan dengan model pembelajaran secara online maupun tatap muka dengan jumlah total Taruna Taruni sebanyak 238 orang yang mencakup 3 program studi (Buddidaya Ikan, Pengolahan Hasil Laut, dan Teknologi Kelautan).

Baca Juga: Rekomendasi Games Buatan Anak Bangsa

"Untuk Wisuda Daring Nasional tahun ini diikuti oleh 70 orang wisudawan dan wisudawati baik secara daring maupun luring," ungkap Indra Kristiana.

Sementara Direktur PKPP DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M menyampaikan sambutan dan telewicara dengan perwakilan orangtua wisudawan. Guntur menyampaikan selamat kepada 70 wisudawan dan wisudawati PKPP.

Kata Guntur, lulusan Politeknik KP Pangandaran mempunyai kompetensi, komitmen dan mempunyai jiwa enterpreneurship sebagai bekal penting sehingga mampu bekerja dengan dilandasi oleh kejujuran, disiplin, berkomitmen dan berhati nurani.

Menteri KP RI saat mengukuhkan wisudawan wisudawati Politeknik Kelautan dan Perikanan melalui wisuda daring nasional, Rabu, 25 Agustus 2021.
Menteri KP RI saat mengukuhkan wisudawan wisudawati Politeknik Kelautan dan Perikanan melalui wisuda daring nasional, Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: BLT Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) Cair untuk Daerah Mana Saja? Cek Daftar Kabupaten/Kota Penerima

Pada kegiatan wisuda daring nasional PKPP memberikan penghargaan terhadap wisudawan dan wisudawati terbaik, dimana mereka mendapatkan Piagam Penghargaan Adhi Widya Taruna. Diantaranya, Program Studi Teknologi Kelautan (Meliana Ayu Permatasari), Program Studi Pengolahan Hasil Laut (Cahya Mirawati Putri), Program Studi Budidaya Ikan (Imas Nurjanan).

Selain penghargaan Adhi Widya Taruna, juga diberikan penghargaan terhadap wisudawan teladan dengan mendapatkan Piagam Penghargaan Adhi Karya Taruna. Wisudawan teladan baik dari taruna maupun taruni adalah Galang Panji Kurniawan dan Meliana Ayu Permatasari.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: HUMAS PKPP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x