Penasaran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Ini Bocoran dari Humas Prakerja

- 23 Oktober 2021, 05:44 WIB
Ini ciri-ciri apabila Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka, beserta cek 10 orang yang dipastikan memenuhi syarat lolos penerima latihan dan uang Rp2,55 juta.
Ini ciri-ciri apabila Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka, beserta cek 10 orang yang dipastikan memenuhi syarat lolos penerima latihan dan uang Rp2,55 juta. /Tangkapan layar: Dashboard prakerja.go.id.

PRIANGANTIMURNEWS - Program Kartu Prakerja gelombang 22 sampai saat ini belum juga dibuka. Ini ada bocoran prediksi dari pusat mengenai prediksi pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22.

Dan diperkirakan akan selesai hingga akhir Oktober 2021. Kemungkinan program kartu prakerja gelombang 22 akan dibuka awal Nopember 2021.

Terkait bocoran Kartu Prakerja gelombang 22, petinggi buka suara tentang pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat.

Baca Juga: PENTING: Ini 5 Syarat untuk Penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker Rp3,5 Juta

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan bahwa kemungkinan pembukaan gelombang 22 menunggu penerima di gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan dalam waktu 30 hari.

Sebagai informasi, jika peserta ditetapkan sebagai penerima namun tidak mengikuti pelatihan pertama dalam 1 bulan, maka kepesertaan dianggap hangus dan akan dicabut.

"Kapan gelombang tambahan (gelombang 22) itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari untuk membeli pelatihan pertama," kata Louisa.

Baca Juga: INI JADWAL SHOLAT Kota Tasikmalaya,Sabtu 23 Oktober 2021 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Meski gelombang 22 belum dibuka, masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengakses situs prakerja.go.id untuk mendaftar akun dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Login akun kembali jika nantinya pengumuman Kartu Prakerja gelombang 22 telah dibuka dengan klik "Gabung" pada dashboard.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah