BANSOS SEMBAKO BPNT Rp2,4 Juta CAIR, Hanya untuk 6 Golongan Ini!, Cek Namamu di Link cekbansos.kemensos.go.id.

- 1 Maret 2022, 13:12 WIB
Ilustrasi: Pencairan Bansos sembako BPNT Rp200 Ribu  per bulan. KPM akan menerima Rp600 untuk pembayaran 3 bulan sekaligus
Ilustrasi: Pencairan Bansos sembako BPNT Rp200 Ribu per bulan. KPM akan menerima Rp600 untuk pembayaran 3 bulan sekaligus /

PRIANGANTIMURNEWS - Bantuan sosial (Bansos) sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebesar Rp200 ribu pe rbulan cair bulan ini cair.

Namun Banssos sembako tidak untuk semua orang. Yang bisa mendapatkan Bansos sembako BPNT hanya 6 golongan ini.

Sesuai dengan peraturan dari Kemensos, setiap KPM akan menerima Rp200 ribu per bulan. Untuk pencairan saat ini tiga bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari dan Maret. Jadi KPM menerima uang sebanyak Rp600 ribu.

Baca Juga: Jalan Depan RSUD Pandega Rusak, Bergelombang dan Berlubang Bisa Membahayakan Pengendara motor

Uang sebanyak Rp600 ribu tersebut akan ditermia KPM secara tunai. dibayarkan melakukan Kantor Pos terdekat. Uang tersebut emudian oleh KPM untuk dibelanjakan barang.

Terkait dengan penyaluran bansos sembako BPNT ini, tidak semua warga bisa menerimanya, karena penerimanya telah ditentukan.

Bansos ini hanya diberikan kepada 6 golongan ini. Agar lebih jelas bisa langsung cek daftar penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sesuai dengan mekanisme yang ada, Bansos sembako atau BPNT adalah program pemberian bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi warga masyarakat miskin.

Baca Juga: Jalan Depan RSUD Pandega Rusak, Bergelombang dan Berlubang Bisa Membahayakan Pengendara motor

Bansos sembako BPNT dicairkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak Rp200 ribu selama setahun, sehingga KPM total akan menerima Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x