Deddy Corbuzier Tanggapi Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia, Gus Miftah: Salah Kalo Gak Ngomong Gini

- 12 Februari 2021, 19:20 WIB
Master Deddy Corbuzier
Master Deddy Corbuzier /Instagram @deddycorbuzier / 12 Februari 2021/
PRIANGANTIMURNEW- Unggahan video Instagram Master Deddy Corbuzier yang tanggapi peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tembus satu juta penonton. Pada Jumat, 12 Februari 2021.
 
Deddy Corbuzier sebagai presenter dan host TV memberikan tanggapan kepada KPI melalui video akun Instagram milikyna. Kamis, 11 Februari 2021.
 
Dalam video yang berdurasi 2 menit 41 detik tersebut, ia menyampaikan kebingungannya pada aturan yang diberikan tehadap siaran beberapa TV Nasional. Kamis, 11 Februari 2021.
 
 
"Gue ini lagi bingung nih, sama aturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)," ucapnya
 
Lanjutnya ia mengatakan, "Kan, gue kan punya Talk Show. Talk Show gue kan bicaranya jauh-jauhan,"
 
Bahkan ia juga menegaskan, talk show yang dijalankannya, tidak berdiri, tidak salam-salaman, tempel-tempelan, dan duduk pun berjauhan.
 
"Udah melewati protokol kesehatan, VCR, dan semuanya udah," katanya.
 
 
Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi administratif teguran tertulis kepada Program Siaran “Nih Kita Kepo” di Trans TV.
 
Program tersebut dinilai tidak mengindahkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012 tentang perlindungan terhadap anak dan remaja dalam aspek isi siaran. Jumat, 5 Februari 2021. 
 
Selain itu, komentar video Instagram miliknya dipenuhi oleh beberapa akun centang biru, yang merupakan artis papan atas. Bahkan Gus Miftah hingga dr. Tirta.
 
Dengan nama akun @gusmiftah ia mengatakan, "Kamu tuh salah bro @mastercorbuzier, salah kalau nggak segera ngomong gini," ucapnya.
 
 
Penyanyi Anji pun turut komentari video tersebut dengan nama akun @duniamanji "Nah ini pernah gue tayangkan juga langsung. Bakal meluas ke banyak aspek pastinya. Sinetron, YouTube dll,' katanya.
 
Disambung dr. Tirta ikut memberikan masukan dengan nama [email protected] dari "2-3 Minggu lalu udah menyarankan agar @kpipusat diskusi dengan satgas covid dan perwakilan beberapa teman-teman reality show yang live terutama mengenai sinetron," ucapnya.
 
Sampe detik ini belum ada update baru. Kayanya ide kalo @kpipusat hadir sekalian di podcast, mengenai aturan.
 
Terselip komentar lucu yang disampaikan Soleh Solihun dengan nama akun @solehsolihun "Ded, pake baju dulu ded, nanti disensor KPI," katanya.
 
 
Sama halnya yang disampaikan Andre Taulany dengan nama akun @andreastaulany "Apalagi kalo ngelawak pake masker,  susah bro, kagak ada yang ketawa," ucapnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x