Fans Keberatan dengan Girl Group K-Pop Twice yang Mendukung Produk Pemutih

- 21 Oktober 2021, 11:37 WIB
Girl grup K-pop Twice dinobatkan sebagai duta merek kecantikan Indonesia Scarlett Whitening.PHOTO: @SCARLETT_WHITENING/INSTAGRAM
Girl grup K-pop Twice dinobatkan sebagai duta merek kecantikan Indonesia Scarlett Whitening.PHOTO: @SCARLETT_WHITENING/INSTAGRAM /

PRIANGANTIMURNEWS- Girl grup K-pop Twice dinobatkan sebagai duta merek kecantikan Indonesia Scarlett Whitening minggu lalu, tetapi tidak semua orang senang dengan hal itu.

Ada panggilan di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia, untuk agensi manajemen Twice, JYP Entertainment, untuk mengakhiri kesepakatan dukungan.

Dalam template email yang mendapatkan daya tarik di Twitter selama akhir pekan, penggemar mereka, yang dikenal sebagai Once, menulis: "Sebagai penggemar Twice, kami merasa penting bahwa kami semua dihormati terlepas dari ras/etnis kami. Kami merasa itu tidak etis. bahwa Twice mempromosikan merek dengan produk pemutih kulit, mengetahui bahwa mereka memiliki penggemar dengan kulit yang lebih gelap."

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Langkah Pencegahan Berat Badan Berlebih atau Obesitas

Fans juga vokal di Twitter, menjelaskan mengapa mereka tersinggung.

"Produk pemutih benar-benar memberi kesan bahwa untuk dianggap cantik, Anda harus terlihat 'putih' dan ini sangat dipengaruhi oleh budaya Barat/Eropa," tulis salah satu pengguna.

Yang lain tweeted: "Meluncurkan single bahasa Inggris untuk menarik lebih banyak penonton internasional yang dipenuhi oleh orang-orang dari semua ras dan etnis dan kemudian mempromosikan merek pemutih kulit dua minggu setelah single bahasa Inggris ... itu sangat menyedihkan."

Baca Juga: Urutan Zodiak Paling Rendah Hati, Zodiakmu Nomor Berapa?

Grup beranggotakan sembilan orang ini merilis single berbahasa Inggris pertama mereka, The Feels, pada 1 Oktober.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah