Wirda Mansur Buka Suara Usai Dinilai Berbohong Soal Kuliah di Oxford University

- 24 Februari 2022, 17:41 WIB
Wirda Mansur Buka Suara Usai Dinilai Berbohong Soal Kuliah di Oxford University.
Wirda Mansur Buka Suara Usai Dinilai Berbohong Soal Kuliah di Oxford University. /Instagram @wirda_mansur/

PRIANGANTIMURNEWS- Anak dari pendakwah Yusuf Mansur, Wirda Mansur, belakangan ini namanya menjadi sorotan lantaran ia diduga melakukan pembohongan publik mengenai latar belakang pendidikannya di Universitas Oxford dan Universitas Buckingham di Inggris.

Wirda pun buka suara terkait tuduhan tersebut. Dilansir Priangantimurnews dari Instastory akun Instagramnya @wirda_mansur.

"Gue pengen meluruskan yang lagi viral belakangan ini dan gue juga nggak ngerti kok bisa jadi viral. But it's ok nggak apa-apa, gue akan terbuka pada kalian. Gue mau meluruskan semuanya," kata Wirda Mansur.

Baca Juga: Sekmat Cibeurem Tasikmalaya Akhiri Jabatan Pamit Bersama Tokoh Masyarakat

Klarifikasi pertama, Wirda membantah mengatakan bahwa ia tidak kuliah di tiga kampus, melainkan di empat kampus.

"Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat say. Jadi kayaknya kalau mereka tahu kalau gue kuliah di empat tempat, wah kayaknya mereka bakal bisa..," sambungnya sembari tertawa.

Pada 2017, ia mengaku mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford tapi tidak sampai selesai, lalu pulang ke Indonesia, dan mencoba daftar di kampus lainnya yakni Raffles University. Namun ia hanya bertahan sampai semester 3 lalu memilih keluar.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU, Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Kenal dekat dengan Korban

Barulah kemudian Wirda Mansur memilih pindah kampus ke University of Buckingham pada tahun 2019 setelah gap year pada 2018.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @wirda_mansur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah