Tujuh Film Bertemakan Ritual Sekte Sampai Ritual Pawang Hujan

- 31 Maret 2022, 08:20 WIB
Salah satu film ritual/instagram @pengabdisetan_yk
Salah satu film ritual/instagram @pengabdisetan_yk /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Film ritual tidak hanya di Indonesia saja karena ritual itu ada di berbagai pelosok dunia. Bahkan beberapa ritual ini diangkat menjadi sebuah film.

Sedangkan sekte yaitu cerita mengenai sebuah kultus atau aliran yang umumnya bersekutu dengan setan, memberi ketgangan tak terkira bahkan enggak jarang menimbulkan kecemasan berlebih. 

Berikut ini beberapa film ritual dan sekte yang wajib kamu tonton.
 
Baca Juga: Kenapa Marjan Identik dengan Bulan Ramadhan?

1. THE MEDIUM (2021)
Menceritakan proses penyelamatan seseorang yang dijadikan media untuk ritual roh jahat. Pengertian suara mantra yang dibacakan bersamaan dengan suara lonceng, ditambah teriakan orang memberi atmosfer horor yang kuat.

2. THE RITUAL (2017)
Menceritakan kisah para pendaki yang terjebak dalam ritual yang dilakukan oleh sekte penyembah sebuah makhluk kuno menyeramkan yang menginginkan tumbal.

3. RAIN (2020)
Film pendek komedi yang menceritakan perseturuan antara dua orang, yang satu ingin hujan yang satu ingin cerah alhasil membuat sang pawang hujan pun bingung.
 
Baca Juga: Selamat Hari Film Nasional, Inilah Beberapa Pilihan Film yang Paling Berkesan

4. MIDSOMMAR (2019)
Film horor di siang hari menceritakan kisah ritual sekte mengerikan yang berlangsung selama musim panas. Siap-siap bergidik ngeri saat menontonnya.

5. THE PRIVILEGE (2022)
Mengisahkan seorang pria yang mengidap penyakit, dan harus meminum obat yang ternyata hasil dari ramuan bangkai manusia dan jamur. Ia harus menerima kenyataan bahwa adiknya lah yang harus menjadi tumbal sekte sesat tersebut.

6. SUSPIRIA (2018)
Mengisahkan sebuah akademi tari yang menjadi kedok kelompok penyihir perempuan. Para murid yang mendaftar satu persatu dijadikan tumbal dalam ritual pengorbanan.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Kamis 31 Maret 2022, Dalam Karier, Kesehatan Sampai Percintaan

7. PENGABDI SETAN (2019)
Mengisahkan seorang ibu yang melakukan ritual penyembah setan, alhasil kejadian-kejadian menyeramkan terjadi kepada keluarganya bisakah mereka keluar dari kejadian tersebut?

Itulah beberap film ritual dan sekte. Kalau kamu tergolong orang pemberani tidak penakut yuks tonton film ini.***

 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @catatanfilm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah