Sosok Badarawuhi KKN di Desa Penari Ternyata Pasukan Nyi Roro Kidul

- 20 Mei 2022, 21:21 WIB
Ilustrasi Badarawuhi yang katanya masih berhubungan dengan Ratu Pantai Selatan
Ilustrasi Badarawuhi yang katanya masih berhubungan dengan Ratu Pantai Selatan /Tangkapan Layar Youtube Misteripedia/


PRIANGANTIMURNEWS - Sosok Badarawuhi dalam film bergenre horor KKN di desa Penari belakangan Tengah menjadi perbincangan film ini diangkat dari kicauan pengguna akun Twitter yang kemudian diadaptasi menjadi novel dan diangkat ke layar lebar.

lantas Siapakah sosok Badarawuhi sebenarnya, konon Badarawuhi adalah makhluk halus penunggu desa Penari pengguna akun twitter tersebut menjelaskan sosok Badarawuhi adalah makhluk halus dari Pantai Selatan.

konon dia diusir dari kerajaan Pantai Selatan karena merasuki salah satu tubuh penari bernama Ratna Nareh di timur pulau Jawa Kalau itu Ratna nareh adalah pemimpin suatu desa.

Baca Juga: MENGUAK KASUS SUBANG: Ternyata Mr X Sudah Lama Lost Contact dan Di Blokir Nomornya Oleh Saksi Ini!!

Ratna Nareh adalah murid seorang ksatria di zaman Prabu Airlangga Raja Kerajaan Kediri berkuasa dia bersama empat saudara seperguruan melarikan diri ketika Sang Guru ditaklukkan oleh mpu Bharada.

keempat saudara seperguruannya tersebut melarikan diri ke Bali sementara Ratna nareh bersembunyi di bagian timur pulau Jawa dan mulai membangun pemukiman di desa yang baru dibangunnya tersebut terdapat sebuah pelataran Yang dipakai Ratna nareh,

dan para penduduk desa Untuk Memuja dewa-dewa dan arwah leluhur dengan menyuguhkan tarian-tarian demi menghindari kejaran Empu Bharada Ratna Nareh tak memperlihatkan kedigdayaannya kepada siapapun.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 Terbaru: Sesay Resmi ke PSIS, Ismed Sofyan ke PSMS, Maraaba OTW Sleman

hidupnya hanya digunakan untuk mempelajari lontar yang dibawahnya ketika kabur sebuah lontar yang istimewa karena dia berhasil mempelajari berbagai ilmu kanuragan dan dan jiwon untuk menaklukkan pimpinan lembut yang ada di hutan-hutan pulau Jawa yang dilaluinya.

bahkan karena Lontar tersebut pula Ratna Nareh mendapatkan anugerah awet muda kehidupan yang tenang di desa baru tersebut mulai terusik Ketika suatu ketika dirinya melakukan perjalanan ke Wonokromo.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Misteripedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x