Terserang Penyakit Kanker Sarkoma Alice Norin Berobat ke Singapura

- 19 Februari 2024, 22:21 WIB
 Artis cantik Alice Norin idap kanker sarkoma/Instagram Alice Norin
Artis cantik Alice Norin idap kanker sarkoma/Instagram Alice Norin /

PRIANGANTIMURNEWS - Artis cantik Alice Norin diterbangkan ke Singapura karena baru saja didiagnosis mengidap kanker sarkoma.

Kanker sarkoma termasuk dalam salah satu jenis kanker langka yang terdapat pada otot rahimnya.Kanker Sarkoma ini diderita Alice Norin sejak Desember 2023 lalu.

Kini Alice Norin memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Singapura ditemani oleh sang suami, Alvin Yudhapatria. Keputusan ini juga dibuat atas saran dari dokter di Indonesia.

Baca Juga: Anak Artis Terlibat Kasus Bullying di Sekolah Elit Serpong, Polres Tangsel Sedang Mendalami

"Keduanya obgyn aku yang sama-sama memberi support dan memberi saran untuk jangan langsung mengambil keputusan operasi besar dulu. Baiknya coba cek dulu pake MRI ataupun PET scan (Positron Emission Tomography). Memang sudah jalan dari Allah, suami dapat dokter di Singapura dan malamnya aku langsung chat untuk nanya apakah bisa buat appointment dengan beliau," kata Alice Norin di Instagram-nya, Senin (19/2/2024).

"Kaget banget dijawab cepat dan dapat appointment besoknya jam 11.30 siang. Cepat-cepat beli first flight ke Singapura bersama suami dengan harapan ada secercah berita baik. Hari Jumat 15 Desember 2023 tibalah di Singapura, check in hotel, sempatin istirahat dan ke klinik dr. T di daerah Novena," sambungnya.

Artis berkulit putih ini langsung menjalani USG di Singapura dan disarankan melakukan MRI serta PET scan untuk melihat lebih detail kondisi rahim, sehingga dapat diambil langkah tepat untuk tindakan.

Baca Juga: Waduh Kok Bisa, 16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur dari Sel, Dua Berhasil Ditangkap Lagi

"Akhirnya dijadwalkan MRI di hari yang sama dan PET scan di hari berikutnya. Senin kita diminta balik lagi untuk dibacain hasil scan-nya. Setelah MRI Scan kita berusaha mengalihkan kekhawatiran dengan makan di luar sekalian jalan-jalan menghabiskan waktu," jelasnya.

"Sabtu 16 Desember 2023 hari aku PET scan, puasa dulu, ke lab dan jujur takut setengah mati karena PET Scan ini adalah mesin yang paling sering digunakan untuk mendeteksi kanker dan untuk evaluasi treatment kanker. Enggak pernah kepikiran di usia aku yang masih 30-an sudah harus melakukan scan ini tapi aku tetap semangat dan tegar," terang Alice Norin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x