Wajah Ingin Tetap Cantik, Ini Cara Memilih Produk Perawatan Wajah Sesuai Tipe Kulit

- 17 Januari 2021, 06:05 WIB
Ilustrasi skincare.
Ilustrasi skincare. /Pexels/ Polina Tankilevitch/Pexels

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki wajah yang cantik, bersih dan glouwing menjadi dambaan setiap wanita.

Makanya apapun akan dilakukan oleh para wanita biar wajahnya tetap cantik. Pemakaian produk perawatan wajah atau skincare terbukti dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit yang berbeda-beda.

Hanya masalahnya tidak semua produk skincare belum tentu cocok untuk setiap kulit. Makanya perlu percobaan berkali-kali sehingga berjodoh dengan produk perawatan yang sesuai kondisi kulit wajah.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi, Orang Per8tama Divaksin, Lebih Sakit Digigit Semut

Hanafi praktisi produk perawatan kulit, seperti dikutip Priangantimurnews dari Antara, setiap produk skincare mengandung bahan yang berbeda sesuai kebutuhan kulit pengguna, produk skincare untuk kulit kering, berminyak dan kombinasi biasanya berbeda-beda.

Untuk memudahkan memilih produk skincare sesuai jenis kulit, pemilik Hade Beauty itu melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, memberikan saran, para wanita harus tahu kandungan produk yang diperlukan untuk kulit.

Berikut ini, cara memilih skincare sesuai jenis kulit menurut Hanafi.

Baca Juga: BLT Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp600.000, Ternyata Hanya untuk Karyawan Ini

1. Kulit Kering
Seseorang yang memiliki tipe kulit kering, akan lebih mudah terlihat cepat tua karena rentan terhadap keriput. Kulit kering juga rentan terhadap cuaca dingin.

Bila tipe kulit Anda kering, jangan terlalu sering mencuci wajah dengan air hangat. Hindari penggunaan skincare yang mengandung alkohol. Sebaiknya pakai skincare yang khusus untuk melembabkan seperti hydrating toner.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x