Ingin Memiliki Anak Cerdas, Ini Amalan yang Dianjurkan Rasulullah SAW

- 4 Februari 2021, 12:10 WIB
ilustrasi amalan agar mendapatkan anak sholeh dan  sholehah
ilustrasi amalan agar mendapatkan anak sholeh dan sholehah /zonapriangan.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Setiap pasangan suami istri pasti menghendaki keluarga yang sakinah mawadah warohmah dan memiliki keturunan yang sholeh dan sholeah.

Keinginan pasangan suami istri lainnya juga menghendaki memiliki anak yang cerdas dan pintar.

Jika ingin memiliki anak yang cerdas, daya ingatnya kuat, pasangan suami bisa melakukan amalan sesuai yang diajarkan agama Islam.

Baca Juga: 13 Manfaat Air Kepala Muda, Salah Satunya Bisa Membersihkan Racun di Tubuh

Selain itu juga harus menjaga diri dari perbuatan maksiat secara lahir dan batin. Kemudian harus juga mengamalkan salat taqwiyatul hifdzi "salat untuk menguatkan hafalan".

Dilansir dari Tafsir Ibnu Katsir juz 4 seperti dikutip Priangantimur dari Mantra Sukabumi, kalau dalam maktabah Syamilah di Muqoddimah Juz 1, disebutkan sebuah Hadist, Yang secara Ringkas artinya adalah :

Dari Ibnu Abbas Ra, Ali RA bertanya : "Wahai Rasulullah, Mengapa Hafalan al Quran ku mudah hilang? Nabi Menjawab : Wahai Ali, akan ku ajarkan padamu beberapa kalimat yang mana dengan kalimat itu Allah akan memberimu Manfaat, juga kepada orang-orang yang kamu ajari kalimat itu."

Baca Juga: Info 2021: 10 Jurusan Soshum Paling Ketat di SNMPTN 2021, Tantangan Pengejar Mimpi Universitas Negeri


"Maka pada Malam jum'at, laksanakanlah shalat empat rakaat. Selesai sholat, bacalah tahmid dan perbaguslah tahmid tersebut. Lalu bacalah sholawat padaku dan mohonkanlah ampun untuk mukminin mukminat dan orang-orang yang telah mendahului (wafat) dalam keadaan iman dan berdoalah dengan doa ini:

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺍﺭْﺣَﻤْﻨِﻰ ﺑِﺘَﺮْﻙِ ﺍﻟْﻤَﻌَﺎﺻِﻰ ﺃَﺑَﺪًﺍ ﻣَﺎ ﺃَﺑْﻘَﻴْﺘَﻨِﻰ ﻭَﺍﺭْﺣَﻤْﻨِﻰ ﺃَﻥْ ﺃَﺗَﻜَﻠَّﻒَ ﻣَﺎ ﻻَ ﻳَﻌْﻨِﻴﻨِﻰ ﻭَﺍﺭْﺯُﻗْﻨِﻰ ﺣُﺴْﻦَ ﺍﻟﻨَّﻈَﺮِ ﻓِﻴﻤَﺎ ﻳُﺮْﺿِﻴﻚَ ﻋَﻨِّﻰ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺑَﺪِﻳﻊَ ﺍﻟﺴَّﻤَﻮَﺍﺕِ ﻭَﺍﻷَﺭْﺽِ ﺫَﺍ ﺍﻟْﺠَﻼَﻝِ ﻭَﺍﻹِﻛْﺮَﺍﻡِ ﻭَﺍﻟْﻌِﺰَّﺓِ ﺍﻟَّﺘِﻰ ﻻَ ﺗُﺮَﺍﻡُ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻳَﺎ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻳَﺎ ﺭَﺣْﻤَﻦُ ﺑِﺠَﻼَﻟِﻚَ ﻭَﻧُﻮﺭِ ﻭَﺟْﻬِﻚَ ﺃَﻥْ ﺗُﻠْﺰِﻡَ ﻗَﻠْﺒِﻰ ﺣِﻔْﻆَ ﻛِﺘَﺎﺑِﻚَ ﻛَﻤَﺎ ﻋَﻠَّﻤْﺘَﻨِﻰ ﻭَﺍﺭْﺯُﻗْﻨِﻰ ﺃَﻥْ ﺃَﺗْﻠُﻮَﻩُ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻨَّﺤْﻮِ ﺍﻟَّﺬِﻯ ﻳُﺮْﺿِﻴﻚَ ﻋَﻨِّﻰ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺑَﺪِﻳﻊَ ﺍﻟﺴَّﻤَﻮَﺍﺕِ ﻭَﺍﻷَﺭْﺽِ ﺫَﺍ ﺍﻟْﺠَﻼَﻝِ

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Mantra Sukabumi Tafsir Ibnu Katsir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x