Pria Wajib Baca: Ini Kiat Menjaga Vitalitas dan Kualitas Sperma

- 9 Februari 2021, 22:35 WIB
ilustrsi pria sehat
ilustrsi pria sehat /beritacentre.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki keturunan adalah dambaan seluruh pasangan di dunia ini. Keturunan yang sehat, pintar, cerdas dan aktif merupakan anugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan.

Selain berdoa, kualitas hubungan intim pun menjadi upaya untuk mendapatkan keturunan. Bagi pria, menjaga kebugaran tubuh dapat meningkatkan kualitas sperma, sehingga membantu untuk mendapatkan kualitas yang baik dalam berhunbungan intim.

Mempunyai kualitas sperma yang sehat diperlukan agar terjadi proses pembuahan. Proses ini merupakan syarat awal sebelum pembuahan berhasil dan berujung pada kehamilan.

Ada berbagai cara dalam meningkatkan kualitas sperma, dilansir dari orlandohealt.com, berikut kiat-kiat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas sperma:

1. Menjaga Berat Badan

Memiliki keseimbangan hormon dalam tubuh sangat penting untuk menjaga jumlah sperma yang sehat. Lemak yang berlebih dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan memicu penurunan kualitas sperma.

2. Pola Makan yang Baik

Makanan yang sehat dan segar dapat membantu menstabilkan hormon. Konsumsi sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, vitamin C dan E, serta mengurangi makanan cepat saji.

3. Berolah Raga Secara Teratur

Olah raga yang diakukan minimal 10 menit sehari secara teratur, dapat meningkatkan kualitas sperma dan menjaga vitalitas pria dalam berhubungan intim.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x