10 Cara Alami Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Indah

- 15 Januari 2021, 11:16 WIB
Raisa  salah satu penyanyi yang punya rambut indah
Raisa salah satu penyanyi yang punya rambut indah /Instagram @raisa6690/

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki rambut yang indah, hitam lebat merupakan dambaan bagi setiap orang. Apalagi bagi seorang wanita, rambut yang sehat sangat diinginkan karena rambut adalah mahkota.

Namun seiring bertambahnya usia masalah rambut sering muncul.

Mulai dari kerontokan, rambut kering, kusam, dan masalah lainnya. Agar kondisi tidak semakin parah,mengapa tidak mulai melakukan perawatan rambut yang terbuat dari bahan alami

Akibat dampak dari zat kimia, bisa bersumber dari pengecatan atau faktor makanan, terkadang rambut menjadi rontok sehingga rambut menjadi lepes.

Bahkan bisa lebih dari itu, rambut bisa memutih meski usia masih terlalu muda.

Hal itu tentu tidak ingin terjadi. Perubahan rambut yang belum pada waktunya tentu akan membuat anda kurang percaya diri.

Menurut Nina Angriani, M.Pd seorang guru Fisika membenarkan jika zat kimia yang terlalu sering digunakan akan berdampak buruk pada rambut.


Dampak yang akan terjadi bila berlebihan memakai zat kimia, rambut rontok, rambut cepat memutih, ketombean, kulit kepala gatal.

Mengingat itu semua, ia menyarankan agar memakai bahan alami untuk merawat rambut.

Berbagai macam buah dan produk-produk yang biasa kita santap dan ada di dapur ternyata dapat bermanfaat untuk merawat rambut yang rusak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x