11 Destinasi Wisata Yang Diawasi Ketat di Jawa Barat

- 27 Desember 2020, 13:12 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra sedang meninjau lokasi pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran dan tempat pelayanan Rapid Antigen gratis saat liburan panjang akhir tahun, Minggu, 27 Desember 2020.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra sedang meninjau lokasi pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran dan tempat pelayanan Rapid Antigen gratis saat liburan panjang akhir tahun, Minggu, 27 Desember 2020. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Liburan panjang akhir tahun telah tiba. Destinasi wisata di Jawa Barat banyak yang memperketat kawasan masuk area wisata.

Penerapan protokol kesehatan untuk destinasi wisata telah dilakukan di sebagian wilayah wisata Jabar.

Baca Juga: Mau Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Tapi NIK KTP Tak Tercantum di eform.bri.co.id, Ini Caranya

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menegaskan harus adanya pengetesan Covid-19 yang bekerjasama dengan pengelola industri dan pemerintah setempat.

Sebagaimana dilansir Priangan Timur News dari Pikiran-rakyat.com dengan artikel yang berjudul '11 Daerah Tujuan Wisata di Jawa Barat Diawasi Ketat, Bandung Barat, Bogor, dan Garut yang Teratas'.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengungkapkan, tiga daerah teratas yang menjadi sasaran wisatawan adalah Kabupaten Bandung Barat dengan 14 titik destinasi wisata, Bogor dan Kabupaten Garut masing-masing 11 titik destinasi wisata.

Sukabumi dan Cirebon dengan 9 titik destinasi wisata, disusul Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan dengan 8 titik destinasi wisata, Cianjur dengan 6 titik destinasi wisata, Kabupaten Subang 4 destinasi wisata dan terakhir Kabupaten Ciamis.

"Semua destinasi tersebut diawasi dengan ketat. Semua protokol kesehatan diterapkan dengan disipilin. Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti hotel pun masuk dalam daftar pemantauan ketat," ujar Dedi pada wartawan, Sabtu 26 Desember 2020.

Dedi pun meminta wisatawan dari dalam maupun luar daerah Jawa Barat yang ingin berlibur agar melengkapi diri dengan surat bebas Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x