Terapkan Rekayasa Jalur Jika Terjadi Kemacetan Kendaraan di Obyek Wisata Pangandaran

- 31 Desember 2020, 18:17 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan liburan akhir tahun 2020 di pantai barat Pangandaran, Minggu, 27 Desember 2020 kemarin.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan liburan akhir tahun 2020 di pantai barat Pangandaran, Minggu, 27 Desember 2020 kemarin. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mengantisipasi kemacetan saat liburan tahun baru 2021 di kawasan obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, petugas telah menyiapkan rekayasa jalur.

Bupati Pangandaran mengatakan, bahwa dirinya sudah mengintruksikan kepada petugas di lapangan untuk melakukan rekayasa jalu apabila terjadi kemacetan kendaraan di kawasan obyek wisata.

“Kami telah memberikan instruksi agar petugas dilapangan untuk melakukan rekayasa jalur apabila terjadi kemacetan, sehingga tidak terjadi penumpukan,” kata Jeje, Kamis, 31 Desember 2020.

Baca Juga: Tahun Baru 2021, Basarnas Bandung Turunkan Personil Ke Pangandaran

Bahkan kata Jeje, Pemkab Pangandaran telah mengeluarkan edaran untuk warga agar tidak kemana-mana saat pergantian tahun baru. Jeje mengimbau kepada warga agar tetap berada pada rumahnya masing-masing.

Tujuannya, saat ini dalam masa pandemi Covid-19 sehingga perlu mengantisipasi potensi kerumunan. Dengan warga Pangandaran tidak kemana-mana bisa membantu mengurangi terjadinya kerumunan pada obyek wisata Pangandaran.

“Kami juga menghimbau kepada para pelaku usaha di obyek wisata untuk tidak menggelar pesta kembang api,” ungkapnya.

Dengan berada di rumah masing-masing bisa mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya. Sehingga tidak perlu melakukan rekayasa jalan. Namun apabila wisatawan membludak sistem buka tutup jalan dapat diberlakukan.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, tim gabungan TNI-Polri, Pemkab dan bantuan Polda Jabar 75 anggota siap mengamankan libur tahun baru.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x