Kebiasaan Sepele Sehari-hari yang Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

- 5 Maret 2021, 16:52 WIB
bahaya  bermain hape saat sedang dicas
bahaya bermain hape saat sedang dicas /pikiran rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Hidup zaman sekarang itu penuh dengan ancaman. Mulai dari ancaman kesehatan, keselamatan, bahkan ancaman mantan. Hal-hal kecil yang kamu anggap sepele kalau dilakukan terlalu sering ternyata bisa berbahaya.

Nah, terkadang akibat buruk itu yang nggak kamu sadari. Pelan-pelan tapi pasti gaya hidup yang nggak terkontrol bikin kesehatanmu terganggu

Berikut Priangantimurnews rangkum dari berbagai sumber kebiasaan sepele ini kalau kamu lakukan terlalu sering bisa bahaya.

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Lumba-lumba, Ikan Tercerdas di Dunia

1.Bergadang

Begadang itu bisa mengganggu banyak kesehatan, dari hati sampai jantung. Jadi kalau nggak penting-penting amat mending nggak usah begadang deh. Bang Rhoma Irama juga jauh-jauh hari sudah ngasih peringatan kan. "Begadang jangan begadang kalau tiada artinya.."

2.Tidak Mencuci Tangan Sebelum Makan

Cuci tangan merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap hari. Tanpa Anda sadari, ada banyak kuman yang bersarang di tangan kapan saja dan di mana saja.

Nah, jika tidak rajin dibersihkan dan dicuci, tentu hal ini akan membuat kondisi kesehatan Anda semakin terancam. Ini juga bisa membuat berbagai macam bahaya untuk kesehatan tubuh, diantaranya diare, dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit, penularan hepatitis, dan keracunan makanan.

Baca Juga: Meneteskan Air Mata, Bupati Pangandaran: 5 Tahun Berjalan Harmonis Dengan Wabup Adang Hadari

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x