Beli Barang COD ke Toko Jangan Komplen ke Kurir, Ini Caranya

- 20 Mei 2021, 10:31 WIB
COD beli barang ke toko tapi kurir kena getahnya.
COD beli barang ke toko tapi kurir kena getahnya. /Tangkap layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Heboh beredar sebuah video yang diposting oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id pada tanggal 19 Mei 2021 sekitar pukul 22.00 WIB. Beli barang ditoko melalui COD, tidak cocok malah komplennya ke kurir.

Ini tata cara menolak/mengembalikan barang. Jika barang yang di terima tidak sesuai, complain melalui aplikasi dimana kalian membeli barang, tunggu konfirmasi pihak pihak terkait (gak bisa di tolak toko),

"Biasanya kalau barang tidak sesuai pihak aplikasi mewajibkan toko menerima complain gak ada tombol tolak," terangnya dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @keluhkesahojol Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Wajib Dukung Palestina, Indonesia Punya Sejarah Jas Merah

Setelah ada kesepakatan antara dua belah pihak, langkah berilutnua baru kirim barang via kurir yang di sediakan dan sekarang pengembalian barang gratis kok.

Lalu jika tidak cocok atau tidak sesuai bisa dikirim balik barang nya dan tunggu barang sampai di pihak leseller, setelah itu baru uang akan di kembalikan ke kita.

Baca Juga: 2 Orang Prajurit Meninggal Akibat di Serang OTK

Kalau ngecancelnya ke kurir, maka kurir yang harus ganti barang tersebut, artinya kalau kalian melakukan pengembalian barang ke kurir, itu dipaksa kurir beli barangnya oleh kita. Iya kalau cuma 1 barang, klw sebulan ada 100 barang apa kabar.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x