Orang Tua Wajib Tahu, Ini Tips Agar Anak Berani Terbuka Pada Kita

- 20 Agustus 2021, 20:33 WIB
Orang tua bersama anaknya.
Orang tua bersama anaknya. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Selain mengurus dan mencari nafkah tentunya otangtua sebisa mungkin mendidik dan membuat anak nyaman di dekat kita sebagai orangtuanya.

Karena orangtua adalah orang pertama dan utama bagi mereka untuk bertanya, mengeluh dan beristirahat setelah menghadapi dunia luar selain rumahnya.

Maka komunikasi yang intens dan hangat akan membuat anak merasa ditemani dan berefek positif terhadap kesehatan mentalnya untuk memfilter semua pengaruh buruk dari lingkungan luar.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @tipspsikologianak, akun instagram ini membagikan ilmu mengenai Tips Agar Anak Mau Curhat Sejak Dini.

Baca Juga: Synopsis Drakor Yumi's Cells, Catat Tanggal Rilisnya!

Sebelum menuntut agar anak mau bercerita, kita dapat memulai untuk terbuka dan menceritakan hal yang membuat anak menyenangkan dan sesekali menyedihkan agar anak tahu bahwa hal tersebut wajar terjadi pada siapapun.

Pembiasaan itu dapat dilakukan ketika sedang quality time maupun sebelum tidur agar parentship semakin kuat dirasakan oleh anak.

Ia akan merasa dihargai dan dipercaya sehingga anak akan membalas dan memperlakukan orangtua sama seperti yang ia terima.

Baca Juga: Setelah Serangan Udara Israel, Dua Sekolah PBB di Gaza harus Memindahkan Ribuan Pelajar ke Fasilitas Lain

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tipspsikologianak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x