Ternyata Pertengkaran Sehat 10 Kali Lipat Memiliki Hubungan Bahagia

- 8 November 2021, 20:06 WIB
Pasangan yang terlibat pertengkaran sehat terbukti 10 kali lipat berpotensi memiliki hubungan yang bahagia bersama pasangannya.
Pasangan yang terlibat pertengkaran sehat terbukti 10 kali lipat berpotensi memiliki hubungan yang bahagia bersama pasangannya. /Instagram @indo_psikologi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pastinya tidak ada yang menyangka bahwa menurut peneliti ternyata efek pertengkaran sehat antara pasangan suami istri bisa memberikan dampak positif.

"Efek pertengkaran sehat ini ternyata tertuang dalam sebuah buku best seller berjudul Crucial Conversations,"dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @indo_psikologi Senin 8 November 2021.

Joseph Grenny, sang co-author, menyebutkan bahwa dari survey yang dilakukan pada hampir 1000 orang dewasa ada fakta unik dalam sebuah hubungan yang sering bertengkar secara sehat.

Baca Juga: Dua Pelaku Pemukulan Sopir Ojek Online, di Titiran dan Puter diamankan

"Dalam fakta tersebut ditemukan ada fakta bahwa pasangan yang terlibat dalam sebuah perdebatan atau pertengkaran sehat dalam hubungan mereka memberikan dampak positif," kata, Joseph.

Ia menyebut, dari pasangan yang terlibat pertengkaran sehat terbukti 10 kali lipat berpotensi memiliki hubungan yang bahagia bersama pasangannya.

Berbeda dengan pasangan yang terlihat adem ayem tertutup atau jika dibandingkan dengan pasangan yang memilih untuk mendiamkan masalah yang ada.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Hampir Separuh Pria Tidak Tahu di Mana Letak Prostat

Pasangan yang memilih untuk mengemukakan pendapat dan pikiran mereka dengan kepala dingin saat ada masalah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indo_psikologi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x